MENU
icon label
image label
blacklogo

Captain Marvel Lampaui Rekor Batman

APR 23, 2019@13:00 WIB | 324 Views

Captain Marvel resmi tercatat telah meraup lebih banyak di box office di seluruh dunia daripada setiap film Batman. Film yang dibintangi Brie Larson ini bercerita mengenai prajurit Kree bernama Vers yang berjuang untuk mengingat kehidupan sebelumnya di Planet C-53 (atau dikenal sebagai Bumi) ketika terjebak dalam pertempuran intergalaksi antara rakyatnya dan Skrulls. Film ini disambut dengan pujian dari para kritikus dan penonton.

Captain Marvel adalah film superhero wanita solo pertama Marvel dan langsung memasang benchmark sangat tinggi untuk diikuti film-film berikutnya. Sebagai catatan, dalam sepekan semenjak rilis film inni telah meraup 456 juta dolar secara global. Itu membuatnya sebagai pekan pembukaan terbesar untuk film yang dipimpin oleh wanita. Film ini kemudian menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar di box office di bulan pertama rilis. Ini juga membuat Captain Marvel memuncaki rekor sebagai  film superhero wanita terlaris sepanjang masa.

Sekarang, Carol Danvers bahkan telah mengalahkan salah satu tokoh paling ikonik di dunia superhero, yaitu Bruce Wayne alias Batman. Menurut Box Office Mojo, petualangan intergalaksi Marvel telah meraup 1,089 miliar dolar di box office di seluruh dunia. Itu melampaui The Dark Knight Rises karya Christopher Nolan, yang meraup 1,084 miliar dolar di box office secara global. Catatan ini menjadikan Captain Marvel film superhero terlaris ke-9 yang pernah ada, dan film terlaris ke-25 sepanjang masa.

Meski demikian jika mengesampingkan pencapaian global, The Dark Knight Rises memimpin untuk raupan di wilayah Amerika saja dengan 448 juta dolar, sedangkan Captain Marvel di 400 juta dolar. Namun ini tetap merupakan pencapaian yang luar biasa untuk film yang tokoh utamanya adalah wanita dan diarahkan oleh sutradara wanita.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
captain marvel,
#
brie larson,
#
mcu,
#
the dark knight rises,
#
batman