MENU
icon label
image label
blacklogo

Dead Rising Deluxe Remaster Bakal Meluncur 19 September

JUL 04, 2024@15:38 WIB | 177 Views

Capcom membuat pengumuman bakal merilis game Dead Rising Deluxe Remaster dua bulan lagi atau tepatnya 19 September 2024. Setelah rilis, game ini akan tersedia pada platform PC dan juga konsol PS5 dan Xbox Series X/S.

Game berusia 18 tahun ini diklaim Capcom menawarkan peningkatan visual secara signifikan karena ditenagai oleh engine andalan yaitu RE Engine. FYI, engine ini diperkenalkan pertama kali pada Resident Evil 7.

RE Engine akan memanjakan mata para gamer dengan visual apik 4k/60FPS. Ditambah lagi juga ada penyempurnaan pencahayaan baru sehingga membuat aksi Frank West membantai para zombie lebih maksimal dan estetik.

Pembaruan tidak hanya terbatas pada visual, Dead Rising Deluxe Remaster telah disempurnakan Capcom dengan banyak peningkatan di sektor lain. Seperti di suaranya sudah di-remaster dan mendukung 3D Audio, VO di 9 bahasa berbeda, Ada fitur auto-save, kontrol yang lebih dinamis, hingga user-interface yang sangat modern.

Capcom juga memberikan sejumlah bonus untuk pembeli yang melakukan pre-order. Pembeli akan menerima tiga kostum tambahan untuk Frank West dan uniknya ketiganya punya latar musik temanya sendiri. Ketiga kostum tersebut , yaitu  'Frank West 2006' (Dead Rising) BGM: 'Dreams of Yore (Mall Music 2 arranged)', 'Chuck Greene' (Dead Rising 2) BGM: 'Super Shopper' (Dead Rising 2), 'Willamette Parkview Mall Bee' (Dead Rising) BGM: 'Happy Flight! (Mall Music 6 arranged)'.

Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2006 sebagai game khusus untuk Xbox 360. Kemunculannya langsung mendapat perhatian publik karena menghadirkan game zombie yang berbeda dari yang lainnya.

Jika game zombie lainnya mempunyai alur yang sudah ditetapkan, Dead Rising malah nyeleneh dengan kebebasannya. Dimana Frank West sebagai protagonis bebas memukul para zombie dengan benda-benda yang ia temukan, termasuk boneka dan payung outdoor besar.

Dead Rising lalu di-remaster untuk pertama kali pada 2016 sebagai anniversary ke-10. Remaster ini sudah mulai tersedia untuk platform lain seperti PC, PS4 dan Xbox One.

Popularitas game ini terus meningkat sehingga Capcom membuatnya sampai waralaba ke empat. Masing-masing secara berurutan yakni Dead Rising 2 pada tahun 2010, Dead Rising 3 pada tahun 2013, dan seri terakhir adalah Dead Rising 4 pada tahun 2016. [wic/timBX]

Tags :

#
dead rising deluxe remaster,
#
dead rising

RELATED ARTICLE

X