MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Hadirkan Replika Mobil Balap Le Mans Dalam Balutan LEGO

MAR 05, 2024@17:30 WIB | 297 Views

BMW bersama dengan brand pembuat mainan terkemuka, LEGO menghadirkan sebuah replika dua mobil balap Le Mans mereka dalam balutan balok yang unik. Dua replika mobil yang dibuat menjadi mainan LEGO ini yaitu BMW M Hybrid V8 serta M4 GT3.

Melansir Carscoops, Senin (4/3/2024), kedua mobil replika yang dijadikan mainan LEGO ini masing-masing menggunakan setidaknya 676 potong. Potongan-potongan balok LEGO ini menghadirkan beberapa detail dari kedua mobil ini yang dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya.

LEGO menyebut replika mobil dengan mainan balok ini ditujukan bagi orang-orang berusia muda dengan umur minimum sembilan tahun. Selain ditujukan untuk pengguna usia muda, permainan LEGO untuk merakit dua mobil balap BMW yang dipakai balap Le Mans ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa terutama fans LEGO.

Yang menarik, kedua mobil replika ini punya beberapa detail unik saat dibuat menjadi miniatur LEGO ini. Mulai dari BMW M4 GT3 yang memiliki beberapa sentuhan unik seperti bentuk grill yang lebih mengotak serta bentuk mobil yang dibuat lebih berotot dari versi aslinya.

Yang menarik, di versi miniatur BMW M4 GT3 ini memiliki detail soal part-part yang terpasang di mobil tersebut. Mulai dari bagian exhaust tailpipes, spoiler, dan detail interior yang dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya.

Lalu bagaimana dengan replika BMW M Hybrid V8 versi LEGO ini? Karena mobil ini aslinya merupakan mobil LMDh, desain miniatur mobil juga terlihat sangat unik. Beberapa part asli mobil Hypercar ini juga terpasang di versi replika LEGO-nya. Mulai dari windscreen, serta bentuk body Hypercar dengan desain futuristik yang dibuat semirip versi aslinya.

Kedua replika mobil yang dibalut LEGO ini menggunakan warna khas BMW M Motorsport yaitu putih, merah, biru, dan hitam. Yang menarik, saat potongan balok LEGO terpasang semua, part seperti pintu dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan. Bahkan LEGO juga menyediakan figur pembalap yang bisa dimasukan ke kokpit dalam mobil.

LEGO sendiri sudah menjual dua replika mobil balap BMW Le Mans ini. Untuk harga sendiri, kedua mobil replika ini sama-sama dibandrol dengan harga 49,99 Poundsterling di Eropa serta 44,99 Dolar AS. Artinya bila di kurs ke Rupiah, replika mobil balap BMW dari LEGO ini dijual dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
lego,
#
replika,
#
mobil balap,
#
le mans