MENU
icon label
image label
blacklogo

Bisakah "1917" Bertempur Melewati Bangkitnya “Skywalker” di Box Office Akhir Pekan Ini?

JAN 09, 2020@18:20 WIB | 953 Views

Disney telah memiliki film yang masuk ke dalam Box Office akhir pekan lalu yaitu film Star Wars: The Rise of Skywalker. Namun, inilah saatnya masyarakat untuk masuk dan menentukan posisi teratas Box Office pekan ini ketika beberapa film baru akan diputar di bioskop. Sementara, untuk beberapa film yang sudah dan ingin tayang, mereka sedang bersiap-siap untuk merebut Piala Oscar 2020. Universal's 1917 and Warner Bros serta Just Mercy sedang membicarakannya ke seluruh penjuru negeri, sementara Underth Century Fox ke-20 dan Paramount's Like a Boss keduanya tiba untuk menjadi penonton bioskop.

Film 1917 ini dibuat oleh sutradara bernama Sam Mendes, kemampuannya sudah terbukti saat filmnya sudah mengambil tempat teratas di Box Office. Film Perang Dunia I adalah salah satu film terbaik yang diulas pada tahun 2019 dan baru-baru ini membawa pulang hadiah berupa piala Gambar Terbaik di Golden Globes. Plus. Mendes datang dan mengarahkan dua film James Bond terakhir, Skyfall dan Specter, keduanya merupakan film yang mempunyai bisnis yang cukup besar. Rasanya seperti film yang di kombinasi dengan unggul, maka dari itulah yang menjadi fokus dari Universal. Diperkirakan film tersebut akan menarik sejumlah uang sebesar 25 juta dolar AS pada akhir pekan ini. Sejauh ini, karena merilisnya hanya terbatas, maka film tersebut hanya menghasilkan uang sebesar 2,28 juta dolar AS. Walaupun begitu, angka ini menjadi awal yang baik ditahun ini, tetapi mengingat anggaran produksi hanya 90 juta dolar AS, film yang satu ini akan membutuhkan promosi yang panjang agar dianggap sebagai hit yang cukup besar.

Star Wars: The Rise of Skywalker kemungkinan besar akan turun hanya satu tempat saja yaitu ke nomor dua di akhir pekan ini, dengan keuntungan sebesar 18 juta dolar AS. Sejauh ini, bab terakhir dalam kisah Skywalker, disutradarai oleh J. J. Abrams sudah mendapatkan 936,3 juta dolar AS di seluruh dunia dan tampaknya akan mendekati 1 miliar dolar AS pada hari Senin. Sangat tidak mungkin kalau film terbaru akan melewati jumlah angka yang setinggi ini. Bagaimanapun, ini masih akan dianggap sebagai kemenangan finansial besar lainnya bagi Disney.

Tetapi Disney sepertinya akan mengalami malapetaka pada film Underwater. Proyek ini diwarisi dalam merger dengan Fox tahun lalu dan dilengkapi dengan label seharga 80 juta dolar AS. Film yang disutradarai oleh William Eubank itu diharapkan akan membawa sekitar 8 juta dolar AS, yang merupakan awal yang brutal untuk film bergenre mahal ini. Film, yang dibintangi Kristen Stewart, bercerita pada sekelompok peneliti laut dalam yang mengungkap makhluk mematikan. Paramount's Like a Boss, disutradarai oleh Miguel Arteta harus membuktikan bahwa film ini akan menjadi hit komedi yang berperingkat tinggi. Diperkirakan untuk film ini akan menghasilkan antara 10 juta dolar AS dan 15 juta dolar AS. Selain itu, proyek film ini akan dibintangi oleh Rose Byrne, Tiffany Haddish dan Salma Hayek.

Warner Bros harusnya bekerja dengan cukup baik untuk membuat film Just Mercy berkembang pesat di akhir pekan ini. Selain itu, sejauh ini berita yang terbaru datang dari sutradara Destin Daniel Cretton yang telah diterima dengan baik oleh para kritikus dan penonton. Drama kehidupan nyata yang dibintangi Jamie Foxx dan Michael B. Jordan harus menghasilkan antara 8 juta dolar AS dan 10 juta dolar AS. Sementara itu, berita film Jumanji: The Next Level terlihat mendapat keuntungan hingga 12 juta dolar AS hingga 15 juta dolar AS lainnya. Sekuel ini telah meraup lebih dari 615 juta dolar AS secara global. Terakhir, The Grudge milik Sony terlihat menjadi kekecewaan besar pertama pada tahun 2020. Setelah di rilis hanya mendapat uang sebesar 11,4 juta dolar AS pada akhir pekan lalu, itu kemungkinan angka ini akan jatuh dari jajaran sepuluh besar film. Untuk itu, pastikan kalian untuk memeriksa daftar lengkap Box Office pekan ini agar tidak mengecewakan kalian yang ingin menonton film.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
1917,
#
star wars,
#
the rise of skywalker,
#
box office