MENU
icon label
image label
blacklogo

Biohackers, Film thriller Sci-fi Jerman Tayang di Netflix

JUL 28, 2020@18:00 WIB | 135 Views

Memperluas jaringan dengan menayangkan film-film baru, kini Netflix bakal menayangkan film genre thriller sci-fi Jerman, bertajuk Biohackers. Ini mungkin menjadi sajian film gelap baru yang cukup menjanjikan dari sutradara Christian Ditter, yang dikenal publik untuk film komedi Girlboss (2017).

Dari sutradara Girlboss (Christian Ditter) datanglah sebuah film thriller yang akan membuat Anda mempertanyakan susunan kehidupan itu sendiri. Bakal dirilis bulan Agustus, Biohackers mengikuti kisah seorang wanita muda bernama Mia yang belajar kedokteran di universitas elit Jerman. Seolah-olah belajar di bawah pengawasan seorang profesor terkenal. Tapi sesungguhnya dia sedang berusaha balas dendam.

Trailer

Dalam rilisan trailer menampilkan segerombolan ilmuwan muda yang ambisius yang sedang mengerjakan beberapa eksperimen yang sangat rahasia. Dari rahasia hingga sains, Biohackers jelas merupakan seri yang akan membuat kita tetap waspada.

Adegan dibuka dengan Profesor Lorenz saat memberikan kuliah di kelasnya. Kemudian Mia datang ke sekolah kedokteran dan bertemu teman-teman sekamarnya yang baru. Tak lama teman-teman sekamarnya segera bertemu dengan dua orang lelaki yang berpikiran sains, Jasper dan Niklas. Salah satunya mengundang Mia untuk memeriksa laboratorium biohacking di rumahnya.

Tidak lama kemudian Jasper membantu mendapatkan pekerjaan yang ambisius pada Mia di perusahaan bioteknologi Profesor Lorenz, dan saat itulah masalahnya dimulai. Mia mungkin memiliki motif tersembunyi karena ingin bergabung dengan kelompok penelitian Lorenz, mengajukan pertanyaan tentang penelitian seperti apa yang sedang dilakukan. Jasper menjawab pelan, “Hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan di universitas.” Keingintahuan Mia membangkitkan kecurigaan Lorenz, dan Mia memang punya rahasia, tampaknya, berkaitan dengan kenangan masa kecil adik lelakinya. Mungkin mereka berdua bagian dari salah satu eksperimen awal Lorenz, yang berakhir buruk. Mia bersumpah untuk menghancurkan Lorenz sebagai pembalasan. Tapi apakah dia akan menempatkan teman-teman barunya dalam bahaya?

Sinopsis

Dari chip THC hingga peningkatan genetik, selamat datang di dunia Biohacking. Ketika Mia (Luna Wedler) memulai gelar kedokterannya, ia tampak seperti siswa lain. Tetapi ketika dia mendapatkan kepercayaan dari Profesor Lorenz (Jessica Schwarz) yang brilian, menjadi jelas bahwa dia menyembunyikan rahasia yang begitu besar sehingga bisa mengubah nasib manusia.

Pemeran

Tidak ada banyak informasi latar belakang yang tersedia pada serial Netflix ini (bahkan tidak pada IMDb), selain identitas showrunner, Christian Ditter, dan anggota pemeran utama.

Ditter kelahiran Jerman ini terkenal di Amerika Serikat karena mengarahkan rom-com How to Be Single (2016) dan untuk karyanya pada komedi Netflix, Girlboss (2017), berdasarkan autobiografi Sophia Amoruso, yang mendirikan perusahaan Nasty Gal. Girlboss menerima ulasan beragam dan dibatalkan setelah satu musim.

Jessica Schwarz, adalah aktris terkenal di Amerika Serikat atas penampilannya dalam thriller Perfume: The Story of a Murderer (2006) yang dibuat berdasarkan novel 1985 oleh Patrick Susskind.  Aktris Swiss Luna Wedler memerankan Mia, seorang mahasiswa kedokteran muda yang tertarik pada dunia biohacking bawah tanah dan eksperimen rekayasa genetika ilegal.

Biohackers ditayangkan di Netflix pada 20 Agustus 2020. Dalam bahasa Jerman dengan teks bahasa Inggris. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
biohackers,
#
film thriller,
#
netflix,
#
film recomended,
#
christian ditter