MENU
icon label
image label
blacklogo

Berakhir Di Musim Keempat, HBO Cancel Serial Westworld

NOV 07, 2022@20:00 WIB | 165 Views

Menyusul akhir musim keempatnya pada bulan Agustus, HBO secara resmi meng-cancel atau menghentikan serial Westworld. Berita ini mengecewakan banyak penggemar Westworld karena bulan lalu co-creator serial ini, Jonathan Nolan, menyatakan bahwa ia berharap Westworld berlanjut hingga ke musim kelima

Selain Nolan, Co-creator Westworld lainnya, Lisa Joy, juga mengatakan bahwa akhir dari cerita Westworld sudah dibuat. Namun dengan penghentian ini, penggemar Westworld harus puas dengan ending di musim keempat.

Meskipun mendapatkan permulaan yang mengesankan dengan berhasil meraih 54 nominasi Emmy di musim perdananya, Westworld terus menerus kehilangan penonton dari musim ke musim dan mengalami penurunan rating di dua musim terakhir.

Studio di belakang serial Westworld, Kilter Films, telah merilis pernyataan resmi terkait pembatalan tersebut di bawah ini.

Membuat Westworld telah menjadi salah satu sorotan dalam karir kami. Kami sangat berterima kasih kepada pemain dan kru kami yang luar biasa karena telah menciptakan karakter yang tak terhapuskan dan dunia yang brilian ini,” ujar pihak Kilter Films.

"Kami mendapat hak istimewa untuk menceritakan kisah-kisah ini tentang masa depan kesadaran, baik manusia maupun di luarnya, dalam waktu singkat sebelum penguasa AI kami melarang kami melakukannya,” lanjutnya. 

Walau demikian, dikabarkan bahwa pemotongan biaya produksi bukanlah faktor dalam keputusan pembatalan ini, serial ini punya anggaran produksi yang bisa dikatakan cukup mahal. Dengan anggaran yang mahal ini, Westworld sukses membuat penggemarnya larut dalam alur cerita yang menggugah. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hbo,
#
westworld,
#
tv series,
#
serial,
#
berita series,
#
rekomendasi series