MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Membuat Peter Dinklage di Infinity War

MAY 28, 2018@10:45 WIB | 178 Views

Bagi Anda yang mengenal aktor Peter Dinklage, pasti akan menyadari kehadiran aktor satu ini di film Avengers: Infinity War. Kehadiran aktor satu ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, meski berperan sebagai kurcaci, namun Peter Dinklage yang memerankan Eitri memiliki tinggi lebih dari tiga meter.

(Thanos disebut-sebut sebagai karakter CGI terbaik Marvel)
 
Setelah sebelumnya banyak dikritik karena efek CGI yang kurang memuaskan, Marvel berusaha memperbaiki citra tersebut dengan memberikan beberapa pembaharuan melalui karakter Thanos. Namun, bagaimana cara Marvel menghadirkan Eitri yang jauh lebih besar dari Thor?

Meski sudah bisa dipastikan menggunakan efek CGI, nyatanya, tidak semua scene yang melibatkan Eitri dan Thor menggunakan efek komputer. Selain efek komputer, selebihnya adegan Eitri diambil hanya dengan mengandalkan trik kamera saja.

(Peter Dinklage tampak besar di Avengers: Infinity War tanpa menggunakan CGI)

Method Studio yang mengerjakan berbagai efek video dalam Infinity War menjelaskan bahwa mereka mengandalkan gerakan kamera nodal. Perputaran kamera ini memungkinkan mereka untuk membuat sebuah perspektif gambar tertentu. Caranya, dengan mengambil gambar melalui dua pengambilan gambar yang berbeda, A dan B. Misalnya, proses A digunakan untuk mengambil gambar Thor.

(Thor bertemu dengan Eitri di Nidavellir)

Sementara dengan set tempat dan kondisi pencahayaan yang persis sama, Method Studio menghadirkan bluescreen portabel untuk mengambil gambar Eitri. Selanjutnya, tim tersebut akan menurunkan skala kamera di tempat Eitri berdiri.

Sementara adegan ketika Eitri berjalan di sepanjang lorong Nidavellir sepenuhnya mengandalkan “digi-double’, versi Eitri yang dihasilkan komputer dengan mengandalkan motion capture. Nyatanya, cara yang sama juga digunakan untuk membuat Groot versi remaja. Kabarnya Method Studio mengerahkan 220 orang untuk membuat 410 gambar dengan efek video hanya untuk satu alur cerita di Avengers: Infinity War. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
avengers,
#
infinity war,
#
peter dinklage,
#
thor