MENU
icon label
image label
blacklogo

Avatar: The Way of Water Luncurkan Trailer Perdana

MAY 10, 2022@11:50 WIB | 690 Views

Akhirnya trailer pertama Avatar The Way of Water resmi dirilis secara online. Setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun di tahap pengembangan, sekuel film blockbuster garapan James Cameron di tahun 2009 akhirnya sudah di depan mata, dengan pemutaran perdananya dijadwalkan pada bulan Desember. James Cameron adalah sutradara yang dikenal luas, karena mendorong batas-batas teknologi dalam pembuatan film, karya Cameron selanjutnya ini menarik banyak perhatian, karena ia akan mengeksplorasi bagian baru dari planet Pandora, yaitu daerah perairan. Cameron berharap dapat menciptakan pengalaman unik yang mendalam. Cameron harus menciptakan teknologi baru untuk memfilmkan adegan yang sangat imersif tersebut.

Disney sepertinya sangat berhati-hati dengan strategi perilisan trailer mereka. Pihak studio menunjukkan cuplikan trailer Avatar 2 pertama selama presentasi mereka di CinemaCon 2022, mereka menayangkannya kepada segelintir "orang terpilih". Selanjutnya, trailer resmi Avatar: The Way of Water hanya diputar secara eksklusif di bioskop, dilampirkan pada pemutaran film unggulan Disney, Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Akhirnya, preview yang telah lama ditunggu-tunggu telah dirilis secara online. 20th Century Studios membagikan trailernya di platform media sosial mereka. Lihat trailer di sini.

Dalam trailer perdananya, sinematografi yang ditampilkan terlihat sangat memukau dan indah, tentunya karena didukung dengan efek visual film state of the art yang menjadi daya tarik utama dari trailernya. Pandora tetap terlihat sangat memanjakan mata ketika dinikmati dari segi visual dan tentunya akan semakin menarik untuk melihat lebih banyak wilayah Pandora saat Cameron mengajak kita melihat ke bawah perairan. Di trailer perdana ini kita hanya diperlihatkan tentang keindahan alam Pandora, namun tanda-tanda ancaman dan bahaya masih tetap mengintai planet tersebut, terbukti dengan adegan Jake (Sam Worthington) yang terlihat sedang memegang senjata di tangan menjelang akhir trailer. 

Bahkan dengan cuplikan pertama ini, masih belum banyak yang bisa kita diketahui tentang plot dari Avatar: The Way of Water. Tampaknya "keluarga" akan menjadi tema yang menonjol dalam sekuel ini. Ada beberapa gambar Jake dan Neytiri (Zoe Saldana) yang menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka (salah satunya tampak terlihat seperti manusia) saat mereka menjelajahi semua wilayah yang bisa disajikan oleh planet Pandora. Sementara film Avatar pertama menerima banyak pujian kritis untuk efek visualnya, banyak kritikus mengatakan plot ceritanya justru menjadi titik lemah film tersebut. Semoga saja Avatar: The Way of Water bisa memperkuat cerita yang akan disajikan, tidak hanya jor-joran di efek visualnya saja. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
avatar,
#
avatar 2,
#
avatar: the way of water,
#
berita film