MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi Kencan Terbaik Tahun 2021

MAR 01, 2021@08:00 WIB | 632 Views

Di masa pandemi ini banyak yang sudah punya pacar tapi tak bisa berjumpa dan bepergian menikmati waktu bersama-sama, seperti nonton bioskop, atau makan malam di restoran. Tetapi, akibat pandemi tak sedikit orang yang akhirnya memilih kencan oline melalui berbagai media, seperti video call WhatsApp, atau yang lainnya.

Bahkan, karena pandemi kencan online semakin populer dan yang akhirnya menumbuhkan berbagai macam jenis aplikasi kencan online yang masing-masing menawarkan berbagai fitur unik dan eksklusif.

Sebelum mulai memilih aplikasi kencan online, Anda harus menentukan pilihan seperti berapa usia Anda dan yang ingin Anda ajak kencan, lalu jenis kencan online apa yang ingin Anda gunakan?

Jika Anda ingin mencari hubungan yang serius, maka disarankan untuk tidak memilih aplikasi seperti Tinder. Karena aplikasi ini adalah aplikasi kencan sebatas hookup.

Untuk Anda yang ingin menjajagi kencan serius, maka disarankan untuk memilih aplikasi seperti Match and Hinge - atau unduh aplikasi kencan lokal seperti Happn jika Anda ingin menemukan calon kencan di lingkungan Anda.

Beberapa aplikasi kencan mengharuskan penggunanya berusia di atas 18 tahun.  Untuk anak remaja yang ingin mencoba aplikasi kencan online, disarankan mencoba aplikasi seperti Kippo dan XO – karena aplikasi ini tidak hanya sebatas kencan online - tetapi termasuk berbagi minat, aktivitas, dan juga games.

Mau tahu aplikasi apa saja yang saat ini populer di kalangan pencari cinta? Berikut daftar aplikasi kencan di iOS dan Android terbaik untuk berkencan selama pandemi masih berkepanjangan.

OkCupid

Untuk aplikasi yang satu ini, rasanya sudah banyak yang tahu, karena OkCupid pernah menjadi salah satu nama terbesar dalam bisnis kencan. Akhir-akhir ini, ulasan beragam tentang aplikasi kencan online ini mencuat kembali. Bahkan baru-baru ini menyertakan pertanyaan tentang masalah yang diperdebatkan seperti perubahan iklim, sehingga pengguna dapat menyaring orang-orang dengan pandangan yang bertentangan dengan diri sendiri.

Meski demikian, aplikasi ini boleh dibilang sebagai aplikasi terburuk – karena siapa pun dapat mengirim pesan kepada pengguna, meski tidak dibalas sekalipun. Sayangnya, saat ini hanya verifikasi Facebook yang dapat membantu memblokir bot dan catfishers dari aplikasi ini.

TINDER

Tinder adalah aplikasi kencan terbaik dan paling terkenal saat ini. Alasannya karena aplikasi ini telah sukses dalam membentuk hubungan jarak jauh, bahkan hingga terjadi pernikahan yang sukses.

Mesk dituduh sebagai aplikasi hookup, namun Tinder telah terbukti menjadi aplikasi terbaik dan tidak mengharuskan pengguna memiliki akun Facebook.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus menyiapkan profil ringkas yang terdiri dari biografi 500 karakter dan hingga enam gambar (pilih foto terbaik saat Anda beraktivitas atau selfie). Pengguna juga dapat menautkan Tinder ke akun Instagram dan menyertakan info tentang perusahaan dan / atau sekolah.

Memiliki antarmuka yang simple dengan hanya menampilkan foto, nama, dan usia setiap prospek, Tinder merupakan aplikasi kencan gratis. Namun jika ingin menjadi anggota dengan jumlah orang terbatas, dapat mendaftar ke Tinder Plus atau Tinder Gold.

Memiliki tampilan foto-foto besar, aplikasi Tinder nampak elegan, dan mengatur profil pengguna dengan cukup mudah. Semua hal dipertimbangkan dengan baik, maka tak heran jika Tinder mendapat nilai A untuk kegunaannya.

Dari sisi privasi dan keamanan, aplikasi ini tidak akan mengirimi penggunanya pesan-pesan jika tidak menunjukkan minat atau dalam artian pengguna tidak mendapatkan pesan yang tidak diminta.

Karena Tinder salah satu aplikasi kencan paling populer, jadi jangan kaget jika orang yang Anda sukai, bisa saja berada di lingkungan dekat Anda.

Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel dulu mengharuskan Facebook untuk membuat akun, tapi untungnya sekarang Anda hanya perlu menggunakan nomor telepon untuk memverifikasi, membuat proses pendaftaran - dan tidak terlalu mengganggu.

Setelah Anda menyiapkan profil dan memasukkan preferensi kencan, Coffee Meets Bagel akan mengirimi Anda beberapa "roti bagel" sehari - atau dikenal sebagai profil calon pasangan. Selanjutnya, Anda hanya memiliki waktu 24 jam untuk memutuskan apakah Anda ingin "menyukai" atau "melewatkan" bagel Anda.

Layanan ini juga menawarkan pilihan preferensi yang lebih spesifik, seperti keyakinan agama atau etnis tertentu. Memiliki masa kadaluwarsa setelah seminggu pada ruang obrolan, memberikan kesempatan untuk Anda bisa menghilang diam-diam tanpa keributan jika Anda tidak ingin melanjutkan pendekatan.

Jika Anda ingin berlangganan Premium harus membayar mulai dari $ 35 per bulan, $ 75 untuk tiga bulan, atau $ 180 untuk 12 bulan.

Happn

Apakah Anda pernah merasakan debar-debar saat berjumpa dengan orang ketika Anda berada di kedai kopi, atau restoran?

Happn adalah aplikasi kencan yang menampilkan profil lajang dengan menunjukkan tempat dan waktu terakhir Anda dekat satu sama lain.

Aplikasi ini tidak akan membocorkan rahasia Anda menyukai orang secara diam-diam, jika Anda tidak memberi tahu mereka dengan mengetuk tombol Pesona.

Aplikasi ini cukup mudah, karena Happn menggunakan fungsionalitas GPS di ponsel Anda untuk melacak pergerakan Anda. Jika Anda berada dalam jarak 800 kaki dari calon jodoh, Anda akan melihat profil mereka. Untuk Anda yang tidak masalah jika menguntit atau dikuntit orang, maka aplikasi ini layak Anda coba.

MATCH

Aplikasi Match bisa dibilang sebagai kakek dari sekian banyak aplikasi kencan yang bermunculan baru-baru ini.

Untuk mendaftar pada aplikasi ini cukup sederhana tetapi membutuhkan sedikit waktu – karena Anda harus memasukkan detail Anda, dan menjawab beberapa pertanyaan tentang preferensi Anda.

Meski memiliki antarmuka yang ramping dan minimalis, tetapi penggunaan Match tak semudah Tinder. Karena, Match menggunakan sekumpulan tab yang berjalan di sepanjang bagian atas tampilan (Cocok, Pencarian, Melihat Saya, dan Mixer), dan sebagainya.

Meski bukan aplikasi yang terlalu rumit, tetapi perlu beberapa menit untuk membiasakannya.

Apakah aplikasi kencan benar-benar berfungsi?

Mengenai seberapa berhasilnya aplikasi kencan, belum ada data dan sumber yang dapat memberi jawaban jelas. Namun mayoritas pengguna di AS mengatakan hal positif dengan aplikasi kencan, meskipun sampai taraf tertentu, tingkat keberhasilan kencan bergantung pada pemilihan aplikasi yang tepat. Jadi, apakah Anda akan bertemu The One di aplikasi kencan? Jawabannya tidak tahu – tetapi jika Anda ingin mencoba, silahkan. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
aplikasi kencan terbaik,
#
aplikasi kencan,
#
tinder

RELATED ARTICLE