MENU
icon label
image label
blacklogo

Apa yang Akan Terjadi Jika Disney Membeli Fox

JUN 21, 2018@10:45 WIB | 2,026 Views

(Kepemilikan 20th Century Fox masih diperebutkan)

Disney belum lama ini menaikkan harga yang ditawarkan untuk membeli Fox. Hal ini dilakukan untuk berkompetisi dengan Comcast yang akan membeli Fox seharga US$65 miliar. Untuk itu, Disney yang semula hanya menawarkan US$52.4 miliar kini menaikkan jumlahnya menjadi US$71.3 miliar.

Perseteruan Disney dan Comcast untuk memiliki rumah produksi 20th Century Fox hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Namun, apa yang terjadi jika Disney berhasil memiliki Fox?

(Deadpool akan kembali ke pangkuan Marvel Cinematic Universe)

Seperti telah diketahui, Disney sebelumnya telah mengakuisisi Marvel. Berkat hal itu, Disney memiliki otoritas untuk menyiarkan berbagai aset Mervel, termasuk Marvel Cinematic Universe beserta para Avengers di dalamnya.

Fox sendiri memiliki banyak karakter Marvel yang hingga saat ini belum kembali ke pangkuan Marvel, seperti seluruh karakter X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four. Hanya satu karakter yang berhasil diboyong pulang oleh Marvel, yakni Spider-Man yang memulai debutnya sebagai bagian dari MCU dalam film Captain America: Civil War. Adapun Spider-Man kembali setelah sekian lama dimiliki oleh Sony Pictures.

(X-Men akan bergabung dengan Avengers jika merger Disney dan Fox berhasil)

Satu hal yang pasti jika merger Disney dan Fox berhasil adalah munculnya kemungkinan berbagai karakter Marvel yang dimiliki Fox akan kembali. Menariknya lagi, dalam produksi film Marvel selanjutnya, X-Men akan dapat bergabung dengan The Avengers. Selain karakter Marvel, beberapa karakter film lain juga akan bergabung dengan keluarga besar Disney, seperti Avatar, Alien serta Predator.

(Hingga kini barisan MCU belum lengkap)

Tak hanya itu, keuntungan lain yang didapatkan para penggemar dengan adanya merger ini adalah hadirnya wahana baru dalam berbagai Disneyland. Bahkan hingga saat ini, Disneyland sudah menjalin kerja sama dengan Fox untuk mewujudkan dunia fantasi dalam film Avatar.

(Spider-Man merupakan salah satu karakter yang sudah kembali ke pangkuan Marvel)

Namun perlu diperhatikan bahwa semua film Disney merupakan film yang ramah keluarga. Dengan merger yang dilakukan antara Disney dan Fox, kemungkinan besar film-film superhero dengan rating R (Restricted) akan menghilang. Karakter seperti Deadpool dan Wolverine yang seluruh filmnya bergenre R, mungkin akan dikemas ulang agar menjadi lebih ramah di mata penonton Disney.

Apa pun yang terjadi dengan merger antara Disney dan Fox, yang pasti Marvel Cinematic Universe akan terasa semakin lengkap daripada sebelumnya. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
disney,
#
fox,
#
comcast,
#
avengers,
#
x-men,
#
deadpool,
#
mcu,
#
marvel