MENU
icon label
image label
blacklogo

Aneka Hiburan Sebagai Penolong Melewati Pandemi 2020

DEC 16, 2020@20:30 WIB | 183 Views

Tidak terasa 2020 akan segera berakhir. Tahun paling panjang tapi juga terasa cepat. Berbagai usaha untuk bisa melewati tahun yang paling berat ini dengan berbagai macam pelarian. Mulai dari pertemuan online, YouTube workout, dance TikTok, bercocok tanam, dan hiburan lain yang berhasil menolong melewati 2020 hingga ke garis final.

Untuk itu, berikut beberapa list film, musik, podcast, dan hiburan lainnya yang menyelamatkan kita di sepanjang 2020.

“Savage” - Megan Thee Stallion

Dirilis pada 6 Maret 2020, lagu ini menjadi salah satu lagu karantina terpopuler, terutama versi remix bersama Beyonce yang dirilis pada akhir April. Sejak itu lagu ini semakin sering terdengar akibat menjadi background musik pada aplikasi TikTok. Chemistry antara Megan dan Beyonce pun turut mendapatkan pujian berkat gaya dan lirik yang baru. Hingga pada akhir Juli lagu ini pun telah terjual sebanyak 3 juta unit di Amerika Serikat.

Hamilton - Disney+

Musikal Amerika yang diperankan, ditulis dan disutradarai oleh Lin-Manuel Miranda. Mengisahkan tentang pendiri Amerika Alexander Hamilton. Miranda mengatakan bahwa dia terinspirasi menulis musikal ini setelah membaca biography Alexander Hamilton yang ditulis oleh Ron Chernow pada 2014. Musikal ini sudah terkenal sejak 2015 dan kini dijadikan di film dan ditayangkan di Disney+. Film ini juga menjadi film yang paling banyak di streaming.

TED Podcast - TED Talks

TED adalah sebuah organisasi yang dedikasi menyebarkan sebuah ide dan informasi dalam bentuk pembicaraan singkat dan kuat. Beberapa episode di podcast-nya yang banyak di stream ada “Sir Ken Do Schools kill creativity?”, “Your body language may shape who you are”, “How great leaders inspire action”, dan lain sebagainya.

Among Us

Salah satu game yang paling sering dimainkan di 2020. Permainan sederhana yang bisa dimainkan oleh 10 orang. Pemain diibaratkan pergi ke luar angkasa dan para kru kapal harus melakukan berbagai tugas kecil. Masalahnya dari kesepuluh kru, ada satu hingga tiga kru yang mampu menyabotase dan membunuh kru lainnya. Setiap kru yang menemukan mayat dapat menekan tombol darurat dan kru berkumpul untuk menentukan siapa yang merupakan imposter.

The Weeknd - After Hours

Album ini menjadi salah satu album paling populer dan laris 2020. Dirilis pada 20 Maret, album keempat penyanyi Canada ini hasil dari kerjasama dengan berbagai produser seperti DaHeala, Illangelo, Max Martin dan masih banyak lagi. Album ini diibaratkan sebagai kembalinya artistik seorang Weeknd sebagai pencetus genre new wave dan dream pop.

The Queen’s Gambit - Netflix

Walau rilis Oktober 2020, miniseries ini menjadi salah satu tv show yang populer dan paling banyak ditonton di Netflix setelah dirilis. The Queen's Gambit mengikuti kehidupan seorang anak yatim piatu jenius catur, Beth Harmon yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy. Beth berusaha menjadi pemain catur terhebat di dunia sambil berjuang dengan masalah emosional dan ketergantungan obat dan alkohol.

Begitu banyak hiburan yang muncul sepanjang tahun ini sebagai penyokong menjalani tahun 2020 yang begitu misteri. Sangat beruntung adanya Netflix, Disney Plus, HBO Max, Hulu, Amazon Prime Video, YouTube, Spotify, Apple Music, dan lainnya yang menjadi distribusi hiburan terbaik. Hiburan apalagi yang akan tercipta di tahun 2021? [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
podcast,
#
tiktok,
#
netflix,
#
game among us