MENU
icon label
image label
blacklogo

Amazon akan Segera Menggarap Serial Adaptasi Game Sci-Fi RPG Legendaris, Mass Effect

NOV 24, 2021@11:35 WIB | 90 Views

Amazon Studios saat ini dilaporkan dalam tahap negosiasi untuk mengembangkan serial live-action dari waralaba video game, Mass Effect. Mass Effect adalah waralaba game sci-fi/RPG fantasi yang sudah berjalan cukup lama yang dikembangkan oleh BioWare dan Electronic Arts. Serial adaptasi ini akan berfokus pada Commander Shepard dan timnya yang terdiri dari manusia dan alien yang akan bertempur di berbagai belahan galaksi dengan mahluk mahluk yang akan mengancam suatu planet, salah satunya adalah The Reaper, mesin alien kuno yang menimbulkan ancaman terbesar bagi kelangsungan jagat raya. Trilogi utama game ini menampilkan Commander Shepard sebagai karakter utama, tetapi di game keempat, Mass Effect: Andromeda (2017), karakter utama diganti menjadi, Sara atau Scott Ryder (tergantung pada pilihan pemain).

Amazon saat ini cukup banyak menelurkan beberapa serial yang cukup disambut positif oleh paran penonton, seperti The Wheel of Time (2021-...), yang dibintangi oleh Rosamund Pike, serial ini terbukti cukup sukses. Selain itu, saat ini mereka sedang dalam tahap produksi pada serial Lord of the Rings, yang diharapkan akan siap tayang pada 2 September 2022 The Wheel of Time sudah diberi lampu hijau untuk musim kedua, dan Amazon juga masih memiliki The Boys (2019-...) season 3 dan Invincible (2021-...) season 2, sebagai serial yang cukup digemari oleh banyak penonton.

Deadline melaporkan bahwa Amazon ingin mengeksplorasi tema galaksi dan luar angkasa, dengan akuisisi besar berikutnya, serial adaptasi Mass Effect. Hingga saat ini belum ada rincian lebih lanjut yang diberikan dalam konsep untuk adaptasi ini, di luar Kepala Amazon Studios, Jennifer Salke, mengatakan bahwa studio lebih fokus ke dalam genre dan sisi fantasi mereka:

Salke kemudian menjelaskan, bahwa Amazon sedang berproses untuk membangun IP original dan Covid menghadirkan tantangan yang cukup besar, tetapi mereka mampu mengatasinya. Debut serial The Wheel of Time, menjadi titik awal dari lebih banyak peluncuran serial di sepanjang tahun depan. "Ini sedikit membuka pintu untuk beragam konten yang tertunda karena berbagai alasan dan semuanya akan datang bersamaan pada tahun 2022 dan 2023,", sambung Salke.

Mass Effect adalah properti yang cukup massif untuk Amazon, yang dapat berfungsi dengan sangat baik menjadi serial dengan jangka waktu yang cukup panjang. Dengan segudang materi yang bisa diambil, Mass Effect dapat dengan mudah mengisi celah lain di dalam perpustakaan konten Amazon yang saat ini terus berkembang dan membuatnya lebih dekat dengan pesaing utamanya, seperti Netflix. Biaya untuk serial bertemakan sci-fi seperti itu sudah pasti tidak akan murah, tetapi jika dieksekusi dengan baik, makan akan meraup keuntungan berkali-kali lipat. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mass effect,
#
amazon studios,
#
ea,
#
bioware,
#
berita game,
#
berita series