MENU
icon label
image label
blacklogo

Ali Gantikan Snipes Sebagai Blade

JUL 22, 2019@15:30 WIB | 264 Views

Mengapa Wesley Snipes tidak kembali sebagai Blade di Marvel Cinematic Universe? Setelah mengungkapkan papan tulis Fase 4 MCU di Hall H SDCC, Presiden Marvel Studios Kevin Feige memutuskan untuk membuat satu pengumuman terakhir untuk benar-benar membuat orang banyak pulang dengan gembira - Mahershala Ali berperan sebagai Blade. Pemenang Academy Award dua kali itu disambut dengan tepuk tangan meriah, di mana mungkin penggemar senang melihat sosok pemburu vampir kembali di layar lebar dengan pemain yang terpercaya.

Namun berita itu sebenarnya sedikit pahit bagi sebagian karena tidak sedikit juga yang berharap bahwa Marvel Studios mungkin akan mempekerjakan kembali Wesley Snipes untuk memerankan karakter tersebut. Snipes telah memainkan sosok vampir yang bisa kelaur di siang hari itu dalam trilogi film-film Blade yang berperingkat R dari 1998 hingga 2004. Kesuksesan film pertama membantu Marvel membangun diri di Hollywood, yang mengarah pada adaptasi blockbuster X-Men dan Spider-Man. Wesley adalah pahlawan aksi besar pada waktu itu, dan casting-nya adalah faktor besar dalam film itu menarik minat penonton.

Banyak fans berada di belakang gagasan Snipes mengulangi perannya sebagai Blade, didorong oleh campuran nostalgia dan Snipes sendiri menyebutkan ketersediaan jika Marvel terbuka untuk itu. Membawa aktor tersebut kembali juga bukan ide terburuk; dua film Blade pertama telah teruji oleh waktu dan itu akan menjadi cara yang keren bagi Marvel untuk mengakui warisan mereka. Tapi itu sudah terlalu lama.

Rilis besar terakhir Snipes adalah The Expendables 3 (2014), sebuah film di mana dia bukanlah pemeran utamanya. Satu dekade sebelumnya, Blade: Trinity, yang sekaligus adalah fitur headlining terakhirnya. Selain itu, ada laporan perilaku buruk Snipes di-set. Meskipun sebuah nostalgia indah andai Snipes kembali berperan, sulit bagi Marvel untuk menyangkal seseorang seperti Ali yang baru saja meraih kemenangan Oscar keduanya.

Marvel terkenal condong ke arah aktor-aktor terkemuka yang sudah dalam sorotan. Contonhnya dengan mendapatkan Jake Gyllenhaal untuk Mysterio di Spider-Man: Far From Home dan Angelina Jolie sebagai Sersi untuk The Eternals. Ali adalah seseorang yang kehadirannya diperkirakan bisa mengangkat Blade, menambah prestise pada proyek itu dan menyemangati orang-orang yang mungkin menganggapnya hanya sebagai film tambahan dalam MCU.

Itu tidak berarti Snipes tidak bisa, atau, tidak boleh terlibat. JK Simmons telah dipekerjakan kembali sebagai J Jonah Jameson untuk film Spider-Man: Far From Home, dan Michael Keaton kembali ke film superhero untuk pertama kalinya sejak Batman Returns (1992) untuk bermain Vulture in Spider-Man: Homecoming. Perbedaannya adalah ini jelas peran yang lebih kecil dengan jadwal lebih longgar. Kami belum melihat Vulture sejak Homecoming dan setidaknya hingga tahun 2022 sebelum kita mendapatkan film MCU Spider-Man ketiga.

Meski demikian Marvel Studios setidaknya harus mengakui dan menghargai kontribusi Wesley sebelumnya. Apalagi mereka jelas terbuka terhadap gagasan bermain dengan sejarah film buku komik, dan ada banyak peran dalam cerita Blade yang bisa diambil Wesley. Dia bahkan bisa memerankan Dracula, penjahat paling ikonik Blade, yang akan memainkan energi yang sama yang dibawa Keaton sebagai Vulture. Memang ada banyak cara dan kemungkinan bagi mantan bintang Blade itu untuk tetap terlibat, tetapi untuk sementara ini keputusan Marvel menggantinya sepertinya sudah dianggap tepat oleh penggemar.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
blade,
#
marvel,
#
wesley snipes,
#
mahershala ali,
#
mcu