MENU
icon label
image label
blacklogo

Adidas Wujudkan Sepatu Mutakhir yang Sepenuhnya Recyclable

MAY 13, 2019@15:50 WIB | 138 Views

Adidas telah mengambil tugas maha besar untuk meningkatkan kesadaran akan polusi plastik di lautan dunia, tetapi itu telah menghasilkan beberapa inovasi yang cukup mengesankan. Contoh kasus, desain FUTURECRAFT LOOP baru mereka. Setiap komponen sepatu LOOP terbuat dari 100 persen TPU yang dapat digunakan kembali. Sepatu ini adalah bentuk pemenuhan akan komitmen adidas terhadap kelestarian lingkungan, terutama perihal polusi plastik di laut.

“FUTURECRAFT adalah etos desain dan inovasi kami,” jelas Paul Guadio, SVP dari Creative Direction and Future untuk Adidas. “Ini tentang persimpangan seni, sains, teknologi, kemanusiaan, teknik, dan kerajinan. Ini menerapkan kreativitas untuk menata kembali dunia yang ingin kita lihat".

Setiap sepatu LOOP tidak hanya terbuat dari bahan daur ulang, tapi juga sepenuhnya dapat didaur ulang. Setelah LOOP Anda usang, Anda dapat mengirimkannya ke adidas, di mana ia akan dicuci, ditumbuk menjadi pelet, kemudian dilebur menjadi bahan yang akan digunakan untuk membuat sepasang sepatu lain. Sepatu dibuat menggunakan teknologi SPEEDFACTORY Adidas, yang memutar TPU yang dapat digunakan kembali menjadi benang, lalu merajutnya, membentuknya, dan membersihkannya menjadi bahan untuk meningkatkan kekuatan midsole.

“FUTURECRAFT berupaya membuka jalan baru. Membawa material dan proses baru untuk menghadapi banyak tantangan dan peluang yang kita hadapi dalam membantu atlet membuat perbedaan dalam permainan mereka, dalam hidup mereka, dan tentu saja di dunia tempat mereka tinggal - dunia yang kita semua tinggali, ”kata Gaudio.

Dalam pernyataan persnya Eric Liedtke, anggota Dewan Eksekutif di Adidas, yang bertanggung jawab atas Global Brands, juga menegaskan bahwa sepatu baru mereka merupakam komitmen perusahaannya akan kepedulian lingkungan. "Futurecraft.Loop adalah sepatu lari pertama kami yang dibuat untuk dibuat kembali. Ini adalah pernyataan niat kami untuk bertanggung jawab atas seluruh masa pakai produk kami; bukti bahwa kami dapat membangun sepatu lari berkinerja tinggi yang tidak perlu dibuang begitu saja".

FUTURECRAFT LOOP dijadwalkan akan dirilis pada musim semi atau musim panas 2021.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
adidas,
#
futurecraft loop,
#
adidas recyclable