MENU
icon label
image label
blacklogo

Ad Antic Luncurkan Gelang Bertema Otomotif

JUL 09, 2021@19:00 WIB | 124 Views

Ad Antic baru saja memenangkan Red Dot Design Award 2021, sebuah penghargaan untuk desain produk berusia lebih dari 60 tahun, atas desain produknya. Produk kemenangannya ini pun akan segera dirilis untuk public. The Counter adalah sebuah gelang pria yang didesain dengan banyak elemen otomotif. Penghargaan Red Dot Design Award diberikan sebagai bentuk apresiasi pendekatan uniknya dan keindahan mulusnya.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ad Antic sendiri, mereka menemukan bahwa orang-orang meskipun menjauh dari membeli perhiasan, tetapi mereka tetap memiliki kesenangan tersendiri terhadap gelang. Untuk itu, perusahaan yang didirikan oleh Jinsop Lee ini membuat sebuah gelang dengan ketahanan dan keindahan tinggi.

Ad Antic sendiri adalah perusahaan yang didirikan oleh Jinsop Lee untuk membuat perhiasan pria yang lebih fleksibel dan universal. Mengenai perhiasan pria, Jinsop merasa jarak yang masih terasa jelas dibandingkan dengan jam tangan. Kali ini, terlepas dari banyak gelang yang memakai tema astrologi atau tema untuk audiens kecil lainnya, ia memilih otomotif yang sangat dekat dengannya.

Desain gelang ini terinspirasi dari pengalaman berkendara Jinsop Lee sendiri di masa kecilnya. Desainer produk The Counter dan salah satu pendiri perusahaan ini tumbuh di 6 negara berbeda dan memiliki hubungan erat dengan otomotif. Semua pengalaman ini memengaruhi desain aksesoris tangan ini. Ada banyak elemen dari mobil ikonik yang terkenal saat ini.

“Dari Porsches hingga Honda, Alfas hingga Jeeps, tujuan kami adalah untuk mereferensikan mobil-mobil ikonik ini dalam bentuk gelang. Dan walaupun sudah ada usaha lain untuk membuat aksesoris terinspirasi dari mobil kami ingin menjadi yang pertama melakukannya dengan baik,” Kata pihak Ad Antics dikutip dalam Yanko Design.

“Desain finalnya memakai elemen terbaik dari mobil ikonik, termasuk komponen yang paling penting dalam pengalaman berkendara: Tachometer,” lanjut mereka. Nama The Counter sendiri mengacu pada nama lain tachometer, rev-counter. Gelang ini memiliki bentuk yang tipis dan desain yang minimalis untuk menunjukkan elemen berkendara.

Gelang besi ini memiliki bagian hitam tempat semua desain otomotif berada. Ada garis-garis meteran putih dengan angka 7 dari huruf otomotif. Tentunya dengan garis merah tepat di balik angka 7 ini akan mengingatkan Anda pada tachometer. Tidak ketinggalan adalah tulisan UPM/RPM x1000 yang terletak di sampingnya. Di luar bagian hitam itu, ada tulisan AD ANTIC berwarna hitam yang kontras dengan besi peraknya.

Proses pembuatan The Counter juga tidak kalah unik. Setiap gelang ini dibuat di Korea Selatan dengan surgical-grade stainless steel (316L) dan aluminium. Proses pembuatan dan materialnya sama dengan pembuatan jam tangan. Sebagai penutup, proses penyelesaiannya dilakukan dengan tangan.

Gelang ini dibuat hingga kualitas tertinggi dan dapat bertahan hingga seumur hidup. Selain itu, The Counter juga adalah produk 100% daur ulang. Gelang ini tersedia dalam 3 ukuran, antara lain kecil, sedang, dan besar. Untuk memudahkan pemakaian, gelang ini tidak didesain melingkar penuh tetapi ada bagian kosongnya.

Dengan desain yang minimalis dan bersih, gelang ini cocok dipakai untuk gaya kasual ataupun resmi dan bisa dipadukan dengan apa saja. The Counter bisa didapatkan sekarang lewat pre-order di Kickstarter. Ada harga khusus untuk pendatang pertama dengan angka $129 atau sekitar Rp 1,8 juta. Harga ini sekitar $120 lebih murah dari harga awalnya $149 (sekitar Rp 2,16 juta).[eve/shf/timBX]

Tags :

#
ad antic,
#
gelang otomotif,
#
red dot design award,
#
aksesoris pria,
#
the counter,
#
aksesoris terinspirasi dari mobil,
#
tachometer,
#
rev-counter,
#
gelang untuk pria,
#
surgical-grade stainless steel

RELATED ARTICLE