MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Merk Arloji Ini Menggunakan Bahan Metal Khusus

MAY 18, 2018@18:00 WIB | 106 Views

Bahan metal pada dasarnya sudah umum digunakan dalam sebuah arloji. Berbagai vendor dengan produk mahal rata-rata sudah menggunakan bahan metal untuk casing arloji mereka. Tapi tahukah Anda, beberapa arloji dengan bangga telah mengembangkan bahan metal khusus untuk arloji mereka? Bahan ini tidak akan ditemukan pada arloji lainnya.
 
Berikut ini adalah lima vendor arloji yang menggunakan bahan metal khusus buatan sendiri.

Rolex

(Rolex Yacht-Master)


Rolex mengembangkan bahan metal sendiri yang bernama Rolesium. Bahan ini merupakan merupakan hasil kombinasi antara 904L Stainless steel dan 950 platinum. Kabarnya baja dengan kualitas 940L sulit untuk didapatkan. Pasalnya, jenis ini membutuhkan bahan tambahan seperti chromium, nikel, molybdenum dan copper. Rolesium digunakan untuk Rolex Yacht-Master.

(Rolex Cosmograph Daytone)


Tak hanya itu, Rolex juga mengembangkan Cerachrom yang digunakan untuk bezel pada Rolex Submariner. Cerachrom merupakan metal ekstra keras dan anti karat.

Hublot

(Penggunaan Magic Gold pada Hublot)
Hublotjuga mengembangkan bahan metal ekslusif mereka bernama Hublonium dan Cermet. Hublonium merupakan campuran antara magnesium dan alumunium, sementara Cermet dibuat dari campuran metal dan keramik.
Tak hanya itu, Hublot juga mengembangkan Magic Gold, bahan metal ekstra keras yang diklaim anti gores. Bahan ini merupakan campuran emas yang dilelehkan dengan keramik, menghaslkan bentuk emas yang lebih kuat.

Seiko

(Seiko mengembangkan Spron 610 yang lebih tahan banting)
Seiko menghabiskan waktu lima tahun untuk mengembangkan bahan ekslusif mereka yang diberi nama Spron 610. Bahan ini memiliki ketahanan dari benturan dan medan magnet yang lebih baik ketimbang baja pada umumnya. Sprout 610 digunakan sebagai mesin penggerak pada beberapa produknya.

Omega

(Omega juga menggunakan material khusus bernama Ceragold)


Omega juga membutuhkan beberapa tahun untuk mengembangkan Ceragold. Sebuah bahan keramik yang dicampur dengan emas 18 karat. Pencampuran ini menghasilkan bezel keramik dengan angka emas yang sangat halus jika disentuh, seperti pada Omega Seamaster Planet Ocean Ceragold.

A. Lange & Söhne

(Honey Gold milik Lange mampu menghasilkan bahan metal yang lebih bersinar)

Produsen arloji asal Jerman ini juga memiliki material eksklusif untuk arloji mereka. Diberi nama Honey Gold, komposisi material ini dirahasiakan dan dijaga dengan ketat. Bahan ini menawarkan bahan metal yang lebih bersinar ketimbang metal pada umumnya. Wilhelm Schmidt, CEO Lange mengatakan bahwa bahan ini hanya akan digunakan untuk produk spesial mereka. Pasalnya untuk menghasilkan Honey Gold, butuh proses yang sangat rumit. Honey Gold sudah digunakan pada edisi terbatas Lange 1815 Moohphase “Homage to F. A. Lange”.

Mengembangkan material eksklusif menjadi nilai lebih yang dimiliki kelima produsen arloji ini. pasalnya, material tersebut hanya dapat ditemukan pada produk mereka saja. Dibandingkan dengan material metal pada umumnya, bahan eksklusif ini menawarkan kualitas yang jauh lebih baik. [Trd/timBX]  

Tags :

#
blacktrend,
#
arloji,
#
premium