MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Kendaraan Ikonik Dalam Film MCU

JAN 27, 2022@12:15 WIB | 225 Views

MCU merupakan salah satu tempat di mana banyak kendaraan-kendaraan unik muncul, dari mulai mobil hingga pesawat luar angkasa. Selain membawa para karakter dari satu tempat ke tempat lain di antara suatu adegan, kendaraan tersebut terkadang bisa memainkan peranan yang jauh lebih penting di dalam sebuah plot, bahkan bisa terasa seperti menjadi suatu karakter. Seperti di dalam komiknya, Marvel Cinematic Universe penuh dengan kendaraan futuristik, beberapa di antaranya telah diambil dan bentuknya diperbarui dari sumber aslinya, serta kendaraan lainnya memang ada yang dibuat khusus untuk waralaba. berikut adalah 5 kendaraan paling ikonik dalam MCU.

5. SUV milik Nick Fury

Di film Captain America: The Winter Soldier, Nick Fury disergap oleh gerombolan agen HYDRA yang menyamar sebagai petugas polisi, saat itu Fury sedang mengendarai Chevrolet Tahoe yang dimodifikasi oleh SHIELD. Beruntung baginya, SUV ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih untuk melindungi pengemudi jika terjadi serangan, termasuk kaca pelindung super kuat yang mampu menahan pukulan dari alat pendobrak, dan senjata turret yang tersembunyi di sandaran tangan tengah.

Seluruh mobil dapat dikendalikan oleh sistem AI yang diaktifkan lewat suara, mobil ini sebenarnya juga mampu untuk lepas landas, namun, fitur tersebut kehilangan fungsionalitasnya ketika mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. Walaupun mobil tersebut sanggup melindungi Fury dari serangan agen-agen HYDRA, mobil tersebut akhirnya rusak total setelah terkena granat cakram yang ditembakkan oleh WInter Soldier (Bucky Barnes).

4. Royal Talon Fighter

The Royal Talon Fighter (yang secara unik disebut dengan "pesawat ruang angkasa Bugatti" oleh seorang anak dari Oakland) adalah pesawat pribadi Black Panther dan merupakan moda transportasi utama di film Black Panther. T'Challa menggunakan pesawat super canggih ini dalam misinya untuk menyelamatkan Nakia dan menangkap Ulysses Klaue. Tetapi, kendaraan ini terbukti juga pernah digunakan oleh ayahnya, T'Chaka, saat masih menjadi Black Panther pada awal tahun 1992. Seperti negeri Wakanda sendiri, pesawat ini memiliki kemampuan cloaking yang memungkinkan pesawat tersebut tidak dapat terlihat ketika sedang dikemudikan. The Royal Talon Fighter juga dapat dikemudikan jarak jauh dari lab Shuri dan dapat memancarkan sonic blast yang cukup kuat untuk menghancurkan pesawat lain, kedua fitur yang ditunjukkan selama adegan pertempuran terakhir film tersebut.

3. Q-Ship

Q-Ship adalah kapal yang digunakan oleh Black Order milik Thanos yang, seperti pesawat Sanctuary II, hadir dalam semua invasi besar mereka. Pesawat berbentuk menyerupai cincin ini pertama kali ditampilkan di Avengers: Infinity War, di mana pesawat tersebut digunakan oleh Cull Obsidian dan Ebony Maw yang datang ke Bumi untuk mencari Time Stone. Setelah Maw berusaha melarikan dengan membawa Doctor Strange, pesawat tersebut itu kemudian dibajak oleh Iron Man dan Spider-Man, pada akhirnya pesawat ini jatuh di Titan setelah keduanya berhasil menyelinap ke atas kapal untuk menyelamatkan sang Sorcerer Supreme. Kapal-kapal itu kemudian digunakan lagi oleh tentara Thanos selama The Battle of the Avengers Compound, kali ini Thanos datang dari tahun 2014.

2. Quinjet

Quinjets adalah pesawat jet canggih yang dibuat dan digunakan oleh SHIELD. Selain digunakan oleh agen biasa, pesawat ini juga sering digunakan oleh Avengers untuk mengangkut mereka dalam suatu misi. Jet canggih ini telah muncul di sebagian besar film MCU termasuk semua film Avengers, Ant-Man, Spider-Man: Homecoming, dan lainnya. Pesawat ini mampu bertahan dalam perjalanan luar angkasa, seperti yang ditunjukkan ketika Hulk menggunakannya untuk pergi ke luar angkasa di akhir film Avengers: Age of Ultron. Pesawat tersebut berakhir di terdampar di planet Sakaar. Seperti halnya Dark Aster, porotipe kapal sebelumnya yang disebut Quadjet bahkan muncul di film Captain Marvel. Pesawat ini dikemudikan oleh Carol Denvers dan Maria Rambeau, yang menggunakan pesawat ini dalam "dog fight" melawan Minn-Erva, hal ini menunjukkan bahwa kapal tersebut sudah digunakan sejak awal. sekitar tahun 1990-an.

1. Helicarrier

Helicarrier adalah pesawat yang bertindak juga sebagai pusat komando yang pertama kali ditampilkan di The Avengers, pesawat raksasa ini berfungsi sebagai markas operasi tim. Dek yang ada di kapal ini memiliki beberapa runaways dan digunakan untuk membawa pesawat, sementara lambung pesawat memiliki panel reflektif yang membuatnya tidak terlihat dari daratan. Tiga Helicarrier baru dibuat sebagai bagian dari Project Insight di film Captain America: Winter Soldier, tetapi ketiga pesawat tersebut dihancurkan oleh Captain America, Maria Hill, dan Sam Wilson. Awalnya pesawat ini, terbang menggunakan empat turbin raksasa, tetapi kemudian mendapatkan upgrade dari Tony Stark dengan menggunakan menggunakan teknologi repulsor sebagai ganti turbin. Satu-satunya Helicarrier yang aktif saat ini adalah No. 64 yang ditahan di Theta Protocol Facility sebelum diambil alih oleh Nick Fury untuk membantu menyelamatkan warga sipil selama pertempuran Sokovia. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
mcu,
#
berita film