MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Film Inspiratif Untuk Entreprenuer Muda

MAY 01, 2019@10:00 WIB | 246 Views

Menonton film—apalagi film drama atau documenter—mungkin terlihat kontraproduktif dan tidak ‘laki’. Tapi sesekali cobalah mencari insprirasi dari kisah para pengusaha lewat film. Mungkin Blackpals akan menemukan ide-ide kreatif atau setidaknya semangat untuk tetap menjadi entreprenuer yang bagi kebanyakan orang, pekerjaan yang sulit pada awalnya. Gambaran visual yang Blackpals saksikan dalam film bukan saja akan menginspirasi Blackpals tapi juga akan menanamkan karakter-karakter kuat yang patut Blackpals contoh.

Berikut 5 film yang dapat Blackpals pilih untuk ditonton.

1. The Defiant Ones.

The Defiant Ones adalah Film dokumenter tentang dua pengusaha besar di industri musik, yakni Jimmy Lovine dan Dr. Dre. Kisah hidup mereka yang membentuk pribadi dan profesionalisme Jimmy Iovine dan Dr. Dre disajikan dalam empat seri film. Blackpals dapat melihat bagaimana jatuh bangunnya dua orang yang paling berpengaruh di industri music dunia ini, hingga akhirnya mereka dapat menciptakan Beats. Di film ini pula Blackpals dapat belajar bagaimana strategi pemasaran ampuh yang mampu menjadikan produk mereka sukses besar, hingga akhirnya mereka dapat membangun kemitraan dengan Apple.

2. The Pursuit of Happyness.

Setiap kepedihan adalah jalan awal menuju kesuksesan, kira-kira itu pelajaran utama yang dapat ditangkap dari film ini. Kisah nyata tentang Chris Gardner, seorang pengusaha, investor, broker saham dan filantropi ini disajikan dengan menyentuh. Gardner yang ditinggalkan oleh istri, diusir dari apartemen dan menjadi tunawisma menemukan jalannya menjadi broker saham. The Pursuit of Happyness dapat menjadi penyemangat Blackpals yang mungkin pada periode awal memulai usaha menemui banyak kesulitan atau bahkan kepedihan

3. Lord of War.

Film yang satu ini adalah film memberi pelajaran tentang supply and demand yang mungkin tidak Blackpals dapatkan di bangku kuliah. Yuri Orlov, pengusaha senjata illegal yang diperankan oleh Nicolas Cage, menemukan ceruk pasar yang meledak menjadi industri bernilai miliaran dolar. Dari film Lord of War Blackpals dapat belajar menemukan pasar-pasar besar, sumber produk untuk dipasarkan, penjualan dan bahkan logistik.

4. The Founder.

The Fonder adalah film yang dbuat berdasarkan kehidupan nyata Ray Croc, wiraniaga dan pengusaha yang meroketkan McDonald's. Saat menghadapi kegagalan, Ray Croc, yang diperankan oleh Michael Keaton, menemukan ide untuk merevolusi industri makanan di Amerika. Berkali-kali Ray Croc gagal dalam bisnisnya. Namun dari situ ia melihat celah di pasar dan mencoba mengisi celah itu dengan sungguh-sungguh.

6. Becoming Warren Buffett.

Dari film documenter ini Blackpals dapat belajar tentang keuangan dari salah satu financier dan investor paling terkemuka sepanjang masa—Warren Buffett. Hal-hal penting lain yang dapat Blackpals ambil adalah bagaimana menumbuhkan keyakinan pada diri sendiri, tidak pernah menyerah, terus belajar, dan membuat keputusan keuangan. Hal kecil namun sangat penting dari seorang Warren Buffet adalah tetap rendah hati. Warren Buffett yang memiliki kekayaan bernilai 85 miliar dolar tapi ia masih mau memesan sarapan di drive-thru McDonald's.

Selamat menonton dan selamat memetik pelajaran ya Blackpals.

[hsn/timBX]

Tags :

#
film inspiratif,
#
film entreprenuer,
#
black trends

RELATED ARTICLE