MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Film dan Series Dokumenter Terbaik di Netflix Saat Ini

MAY 13, 2021@17:30 WIB | 319 Views

Untuk yang bosan menonton film dan series yang rata-rata hanya cerita fiksi serta tidak mungkin terjadi di kehidupan nyata, film dan series dokumenter dapat menjadi alternatif pilihan untuk ditonton.

Netflix memiliki banyak sekali film dokumenter bagus, yang mencakup beragam subjek, dari kejahatan nyata, olahraga, hingga proses pembuatan film. Di bawah ini, kami telah mengumpulkan daftar film dan series dokumenter terbaik di Netflix saat ini.

5. American Murder: The Family Next Door

Terlihat romantis di media sosial tidak menjamin suatu pasangan rukun dan tidak bermasalah, mungkin kalimat ini yang bisa menggambarkan kasus yang diceritakan dalam film dokumenter ini. Film berfokus pada kasus pembunuhan keji dan mengerikan yang terjadi di keluarga Watts pada tahun 2018. Film ini menggunakan postingan media sosial, rekaman penegakan hukum, pesan teks, dan rekaman video rumah untuk menceritakan kembali peristiwa yang sebenarnya terjadi.

Film yang berfokus pada hilangnya Shanann Watt dan kedua anaknya yang masih kecil, dan peristiwa mengerikan yang terjadi setelah suaminya diinterogasi oleh polisi atas dugaan keterlibatannya dalam hilangnya Shannan Watts. Kasus ini mengungkapkan kebohongan yang dapat dibawa oleh media sosial kita, dan hubungan toxic yang banyak terjadi di Amerika Serikat.

4. High Score

Untuk para gamers sejati, gak boleh kelewatan menonton docuseries yang satu ini. Docuseries yang berjumlah 6 episode ini mengajak kita untuk melihat gambaran mendalam tentang kisah asal-usul video game yang kita kenal sekarang, diceritakan langsung oleh orang-orang yang terlibat dalam pembuatannya. Dimulai dari kisah pergantian era keemasan arcade game ke game konsol yang biasa dimainkan di dalam rumah. Dari sejarah kemunculan NES, hingga strategi SEGA untuk menantang kejayaan Nintendo.

3. Miss Americana

Film dokumenter yang dibintangi oleh Taylor Swift ini berbeda dengan dokumenter musik pada umumnya. Dokumenter ini tidak berfokus pada musik dari Taylor Swift ataupun perjalanan hidup karir dari sang diva, melainkan film tentang perjalanan panjang Swift untuk mencari tahu bagaimana tidak pedulinya dia dengan apa yang orang pikirkan tentangnya, dan bagaimana hal itu terwujud dalam kebangkitan feminisme dalam dirinya dan keputusannya untuk mengungkapkan pendapat politiknya secara publik. Film dokumenter ini sangat menarik untuk melihat sisi lain Swift, menyadari seperti apa dia sebagai manusia sekaligus menjadi salah satu orang paling terkenal di planet ini.

2. Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes

Nama pembunuh berantai yang terkenal di tahun 70an sampai 80an ini, kembali mencuat setelah Netflix merilis 4 episode dokumenter yang berfokus kepada dirinya. Pembunuh yang kabarnya sudah memakan korban sebanyak 30-bahkan ada yang bilang lebih dari itu, menjalankan aksi gilanya pada sekitar tahun 1974-1978 di tujuh negara bagian Amerika Serikat. Mini docuseries ini menganalisis orang seperti apa yang tega melakukan perbuatan biadab ini dari rekaman wawancara langsung dengan pembunuh kharismatik ini.

Produser Eksekutif Joe Berlinger mewawancarai mereka yang berinteraksi dengan Bundy secara langsung dan menceritakan kehidupan dan kejahatan si pembunuh, menyandingkan mereka dengan kebohongan yang sering diceritakan Bundy tentang dirinya, jadi di sini kita bisa melihat seperti apa yang sebenarnya terjadi pada saat Ted Bundy melakukan killing spree.

1. The Last Dance

Siapa yang tidak kenal dengan sosok berkepala plontos yang satu ini, orang awam yang tidak mengerti basket pun akan tahu bila kita menyebut kata Michael Jordan. Docuseries sebanyak 10 episode ini menceritakan dengan cukup detil kisah musim terakhir Michael Jordan dengan Chicago Bulls yang disandingkan dengan kisah awal masa kehidupan dan karirnya.

Karier rekan satu tim Bulls seperti Scottie Pippen dan Dennis Rodman juga turut diceritakan di dalamnya. Alur maju mundur ini membuat hal-hal yang diceritakan menjadi tetap menarik. Dokumenter ini juga menayangkan beberapa momen yang akan membuat mata anda terbelalak dan mengejutkan dari salah satu atlet terhebat yang pernah hidup. Bagi anak basket tahun 90an dokumenter ini merupakan tontonan wajib. [era/timBX]

Tags :

#
netflix,
#
dokumenter,
#
film