MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Headset Noise Cancelling Terbaik untuk Temani WFH

MAY 08, 2020@13:55 WIB | 687 Views

Bekerja di rumah saat PSBB awalnya memang terasa lebih nyaman. Tapi jika di rumah ada anggota keluarga lain yang beraktifitas semisal memasak, nonton TV dan lainnya mungkin lama kelamaan kebisingannya membuat kita susah konsentrasi.

Di saat inilah kita membutuhkan headphone dengan fitur noise cancelling atau peredam kebisingan. Jadi kita bisa mendengarkan musik dengan santai tanpa suara bising dari luar masuk. Jika Blackpals tertarik, berikut ada referensi 3 headphone noise cancelling yang bisa kamu pilih.

Sony WF-1000XM3

Ingin fitur noise cancelling tapi terganggu dengan bentuk headphone yang biasanya besar dan berat? Sony WF-1000XM3 adalah jawabannya. Earphone ini berbentuk bud yang sedang ngetren sekarang, dan performa noise cancelling-nya cukup hebat, bisa diadu dengan headphone noise cancelling full size.

Tak hanya itu, earbud wireless ini terkoneksi lewat Bluetooth dengan dukungan format AAC dan juga terdapat panel sentuh dimana kita dapat mengatur volume dengan mudah. Sony Meyakini jika earbud ini dapat bertahan hingga 6 jam pemakaian dengan fitur noise cancelling menyala dan dapat diisi daya langsung di-case-nya yang menyimpan energi hingga 18 jam pemakaian. Terakhir, Sony WF-1000XM3 juga sudah mendukung Google Assistant, Amazon Alexa ataupun Siri.

Bose QC35 II

Bose adalah salah satu pionir headset berteknologi noise cancelling pertama di tahun 1986 dan mampu bertahan hingga kini, tentu saja karena kualitasnya. Kini di edisi kedua QC35, menggabungkan penangkal bising yang istimewa dan suara yang baik, penggunaan yang mudah, kenyamanan tinggi serta koneksi yang bisa diandalkan.

Walau headphone ini belum mendukung standar audio kekinian, ia sudah memiliki SBC, AAC dan koneksi stabil. Blackpals bahkan bisa menghubungkan headphone ini dengan dua perangkat sekaligus, semisal computer untuk bekerja dan smartphone untuk musik.

Baterai perangkat ini mampu bertahan hingga 20 jam pemakaian, namun jika baterai habis, kita tetap dapat menggunakan headphone ini lewat koneksi kabel. Kita dapat mengendalikan volume, fitur noise cancelling dan voice assistance langsung dari tombol yang ada di-cup.

The Bowers and Wilkins PX7

Seperti kita tahun B&W adalah brand aksesori audio premium, nah jika Blackpals punya dana lebih mungkin B&W PX7 adalah pilihan yang tepat. Suaranya sudah tak perlu ditanya lagi, ia pun bisa dipoerasikan dengan kabel dan tanpa kabel bahkan lewat USB-C.

Earcup yang besar dan lembut membuat headphone ini nyaman digunakan dalam jangka waktu lama. Noise cancelling-nya pun bisa disejajarkan dengan Bose, namun ia sedikit lebih unggul karena baterainya mampu bertahan 30 jam pemakaian. Bahkan hanya dalam 15 menit charging kita bisa mendengarkan music hingga 5 jam.

Ia dilengkapi koneksi Bluetooth 5 dengan dukungan standar audio terbaru termasuk AAC untuk Apple dan aptX Adaptive untuk Windows dan Android. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
headset sony wf,
#
bose qc35 ii,
#
the bowers and wilkins px7

RELATED ARTICLE