MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Gadget Terkeren di CES 2021

JAN 22, 2021@08:00 WIB | 330 Views

CES (Consumer Electronics Show) 2021 telah melakukan konferensi pers virtual untuk memperlihatkan berbagai macam produk gadget terbaru di 2021. Melalui 1000 pameran virtual dan 150.000 peserta yang hadir, ditunjukkan berbagai produk teknologi terbaru seperti TV, game, 5G, robot, EV dan perangkat yang dapat digunakan lainnya.

Mau tahu seperti apa bentuk dan kegunaan dari produk-produk baru tersebut?

Sarung Tangan Pengontrol Saraf Impuls

Bagaimana jika Anda dapat menyimpan 80 milidetik dari jumlah yang dibutuhkan otak Anda untuk memberi tahu jari agar mengklik mouse saat Anda bermain game. Ini merupakan contoh yang digunakan oleh perusahaan Kanada, Brink Bionics yang menjelaskan Impulse Neuro-Controller, sebuah sarung tangan yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi klik mouse sebelum jari Anda bergerak. Produk yang tepat bagi para pemain e-sport.

Masker Pintar by Razer Project Hazel

Berbeda dengan masker biasa, Razer Project Hazel membuat sebuah masker yang tidak hanya menyaring udara dengan sangat baik, dan memenuhi syarat sebagai respirator bedah N95, tapi juga memiliki segel silikon di bagian atas yang akan membuat pemakai kacamata senang. Selain itu masker ini juga juga tembus pandang, serta memiliki “Razer Voiceamp” yang akan memproduksi suara Anda agar tetap jelas terdengar.

Taksi Melayang by Cadillac

Setiap tahun pameran ini menghadirkan beberapa kendaraan paling keren, aneh dan berteknologi, dan tahun ini pun demikian. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh taksi terbang (electric vertical takeoff and landing) buatan Cadillac karena memiliki konsep yang unik dan berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu hanya memiliki satu tempat duduk.

Rompi VR bHaptics TactSuit X40

Rompi ini hadir untuk mendorong Anda semakin dekat ke dunia Ready Player One di mana semua indera sentuhan dihadirkan melalui visual VR dan kontak simulasi seluruh tubuh. Rompi ini merupakan wireless dengan 40 titik getaran yang dirancang untuk bekerja memberikan umpan balik fisik yang nyata dari VR dan konten game.

LG Transparent Smart Bed TV

Bayangkan saat Anda bangun dan langsung menyalakan layar transparan yang keluar dari tempat tidur Anda dengan ukuran 55 inchi. Anda dapat melihat kabar cuaca, lalu lintas dan berita hari itu sambil rebahan di atas tempat tidur. Smart Bed Tv menjadi produk unggulan LG yang telah memukau peserta CES.

Kursi Gaming Project Brooklyn

Kali ini Razer memberikan konsep yang keren untuk kursi Project Brooklyn Gaming dengan memasangkan layar OLED yang bisa digulung. Rods menjulur dari bagian belakang kursi dengan ramping, beserta dengan layar lengkung 60 inchi yang akan memenuhi penglihatan Anda untuk menyaingi VR.

Panasonic Automotive AR HUD

Panasonic mempertimbangkan sistem Augmented Reality HUD sebagai opsi pada kendaraan mereka. Sistem ini memiliki simbol dan teks pada gambar yang diproyeksikan di kaca depan, serta A.I dan machine learning yang dapat membantu pengemudi untuk mendeteksi pejalan kaki, objek dan jalur yang tidak terlihat.

Samsung’s Micro-LED TV Untuk Di Rumah

Tahun ini raksasa teknologi di Korea membawa panel Micro-LED ke rumah dalam iterasi 110-, 99-, dan 88 inci, sudah dirakit sebelumnya dan cukup mudah untuk digantung sendiri. Ini merupakan teknologi yang inovatif untuk menikmati kecerahan yang intens dengan tingkat hitam yang sempurna dan fitur yang Anda harapkan pada Samsung ada di sini.

Smartphone Rollable by LG

LG dengan detail mengungkapkan ponsel cerdas terbarunya yang bisa digulung. Melalui video tersebut, ditunjukkan bahwa smartphone ini dapat seara mulus beralih dari bentuk ponsel ke tablet dan sebaliknya. Benar-benar memukau dan menarik perhatian semua orang. Dikabarkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan akhir tahun.

Nobi Smart Lamp

Lampu ini salah satu bagian dari teknologi yang berfokus pada media. Lampu yang dipasang di langit-langit dapat terhubung ke seluruh rumah. Menggunakan sensor gerak dan A.I untuk menawarkan beberapa fungsi, termasuk deteksi gerakan yang memicu lampu dapat menyala secara otomatis yang mengurangi disorientasi dan penerangan jalan. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
gadget terkeren 2021,
#
gadget terbaik 2021,
#
ces,
#
ces 2021

RELATED ARTICLE