MENU
icon label
image label
blacklogo

1.776 Kaleng PBR Rayakan Kemerdekaan Amerika

JUL 08, 2021@18:00 WIB | 161 Views

Pabst Ribbon Blue pada 4 Juli lalu mengeluarkan kotak bir khususnya. Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Amerika tersebut, PBR mengeluarkan paket bir yang mereka sebut sebagai yang terbesar hingga saat ini. Merek adalah alkohol asal Amerika ini memilih angka 1.776 sebagai jumlah bir dalam paketnya kali ini. Ingat, Amerika merdeka pada 4 Juli, 1776.

Pada paket besar yang hampir setinggi orang dewasa ini, bertuliskan “Ini adalah paket original Pabst Blue Ribbon 1.776. Di dalam terdapat 1.776 bir Pabst Blue Ribbon dan kebebasan dalam jumlah tidak terbatas. Terima kasih kembali, Amerika.” Bila dibagi dengan paket bir biasa berjumlah 24 buah, artinya dalam paket raksasa ini ada 74 kotak. Paket ini juga setara dengan 10.5 tong bir.

“Kami tahu cara terbaik untuk merayakan tahun Amerika menyatakan kemerdekaannya adalah dengan sebuah kotak yang menyimpan banyak bir – 1.776. Ini setidaknya yang bisa kami lakukan,” kata Nick Reely, VP Marketing dari PBR. Sayangnya, paket raksasa ini tidak bisa dibeli alias tidak tersedia untuk publik.

Paket 1.776 bir PBR ini hanya tersedia 4 buah. Keempatnya dikirimkan ke 4 partner berbeda PBR. Ada The Nine Club, acara untuk para pemain skate board yang menyajikan acara podcast. Emo Band dari Michigan Hot Mulligan dan komedian Ali Macofsky juga mengakui hubungan erat merek ini dengan acara musik live dan clubs. Tentunya tidak ketinggalan adalah Igloo Cooler yang selalu menjaga bir dan minuman lain tetap dingin di luar ruangan.

Mereka semua membuat konten berbeda seputar paket minuman alkohol ini. Konten-konten ini dapat dilihat lewat tagar #1776Pack di akun mereka sendiri dan Pabst Blue Ribbon. “Sebagai tim brand internal, kami mencari audiens micro-mainstream yang senada dengan pesan bir klasik Amerika dari PBR,” Kata Nick Reely, “Kami mencoba tidak terlalu serius, dan kami pikir paket ini menunjukkan kami ingin bersenang-senang.”

Ini bukan pertama kali paket bir besar diluncurkan oleh PBR. Dua tahun lalu, PBR juga merilis sebuah paket besar berjumlah 99 bir. Dihargai $99, paket ini berhasil mendapat perhatian besar sepanjang musim panas tahun itu. Dan ini tentunya membahagiakan PBR. “Hal ini memicu percakapan dalam jumlah besar selama beberapa minggu, yang berarti lebih banyak konsumen yang mencari brand kami,” kata Nick Reely.

Pada tahun 2018, Natural Light juga mengeluarkan paket 77 bir. Paket bir produksi Anheuser-Busch ini terbatas secara waktu dan tempat di College Park, lokasi Universitas Maryland berada. Angka 77 sendiri diambil dari tahun pembuatan mereka, 1977. Setahun sebelumnya lagi, Keisari juga mengeluarkan paket raksasa dengan bir berjumlah 1.000 buah.

Merek minuman alkohol asal Finlandia ini menjualnya dengan harga 2.149,20 Euro atau setara $2.343 saat itu. Dengan kata lain, satu bir hanya 2 dollar. Kaleng-kaleng bir dalam paket besar ini disusun hingga setinggi pinggang orang dewasa. Dikutip dalam Food & Wine, Keisari mengakui penjualan paket 1.000 bir ini adalah “candaan spontan” untuk merespon Karjala, merek bir lain di Finlandia, yang menjual paket 100 bir.

Tentunya membeli 1.000 bir sekaligus bukan hal masuk akal. Jadi supermarket yang menjualnya mengeluarkan rencana untuk mengatasinya. Bila sampai 1 Mei tahun itu paket raksasa ini tidak terjual, mereka akan memecahnya dan dijual dalam jumlah yang lebih sedikit. Melihat hal ini, tentunya tidak aneh PBR tidak menjual paket baru 1.776-nya, tetapi dikirimkan ke partner-partner kerja dekatnya.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
pabst ribbon blue,
#
hari kemerdekaan amerika,
#
bir,
#
minuman,
#
pabst blue ribbon 1.776,
#
the nine club,
#
igloo cooler,
#
#1776pack,
#
anheuser-busch,
#
food & wine,
#
pbr

RELATED ARTICLE