MENU
icon label
image label
blacklogo

“Giri/Haji” Sukses Besar, Kehadiran Season 2 Dinantikan

JUL 21, 2020@14:30 WIB | 572 Views

Giri/Haji merupakan serial televisi Inggris yang ditayangkan oleh BBC Two di Britania Raya mulai 17 Oktober 2019. Kepopuleran serial ini membuatnya menempuh jalur global lewat raksasa streaming, Netflix, yang menayangkan Giri/Haji sejak 10 Januari 2020.

Seri ini digarap dan ditulis oleh Joe Barton, dengan menggandeng beragam aktor seperti Takehiro Hira, Kelly Macdonald, Yosuke Kubozuka, dan Will Sharpe. Juga ada Masahiro Motoki, Justin Long, Anna Sawai dan Charlie Creed-Miles. Dari kredit pemeran jelas bahwa seri Giri/Haji menampilkan perpaduan Barat-Asia dengan latar London dan Tokyo, serta dialog berbahasa Inggris dan Jepang.

Film bergenre thriller kriminal ini berhasil mencuri perhatian penonton lewat rating memuaskan dan cerita yang segar. Sutradara Joe Barton sukses mengacak plot di pikiran penonton lewat sejumlah twist dan aksi menegangkan. Maka tak heran, bila penggemar sudah menanti kehadiran Giri/Haji Season 2.

Sedikit kilas balik, seri Giri/Haji mengikuti kisah Kenzo Mori (Takehiro Hira), seorang detektif Tokyo yang melakukan perjalanan ke London untuk mencari saudaranya Yuto (Yosuke Kubozuka). Yuto yang sebelumnya dianggap mati, dituduh telah membunuh keponakan anggota Yakuza yang mengancam akan memulai perang geng di Tokyo.

Kenzo pun berusaha menavigasi wilayah asing London untuk mengungkap apakah saudaranya masih hidup dan tak bersalah. Dalam perjalanannya, ia berkenalan dengan DC Sarah (Kelly Macdonald) dari Polisi Metropolitan dan Rodney Yamaguchi (Will Sharpe) seorang pekerja seks. Investasi berkelanjutan lalu membawa Yuto pada kontak dunia kriminal berbahaya di kota London.

Giri/Haji Season 1 mengudara dengan jumlah 8 episode berdurasi 50-60 menit. Dengan demikian prediksi terbaik saat ini adalah Season 2 akan mengudara pada tahun 2021, sehingga studio tak kehilangan momen.

Untuk jalan cerita, penggemar menyuarakan kejelasan akan misteri nasib Yuto, apakah dia masih hidup atau mati. Selain itu, banyak yang berharap detektif Kenzo Mori sebagai protagonis utama dihadapkan dengan tantangan dan tekanan yang lebih besar.

Di samping jalan cerita yang segar, tak sedikit yang menaruh harapan akan munculnya wajah baru. Keterlibatan karakter baru dengan peran cukup penting akan membuat cerita semakin variatif sekaligus menegangkan.

Lantas siapkah studio memenuhi ekspektasi para penggemar atau bahkan melampauinya? Kita hanya bisa menunggu hingga Joe Burton dan tim buka suara untuk konfirmasi resmi. Jadi bagi yang belum menonton seri ini, kejar ketinggalan Anda sebelum Giri/Haji Season 2 muncul ke permukaan. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
serial tv,
#
film recomended,
#
netflix,
#
giri atau haji