MENU
icon label
image label
blacklogo

“El Camino”: Film Aksi Populer Layak Disimak

JUL 23, 2020@18:00 WIB | 217 Views

El Camino : A Breaking Bad Movie merupakan film garapan Vince Gilligan yang menyajikan reuni penggemar dengan Aaron Paul, sebagai Jesse Pinkman. Setelah melarikan diri secara dramatis dari penawanan, Jesse harus berdamai dengan masa lalunya. Usai kematian Walter White, yang diperankan Bryan Cranston, Jesse berstatus buronan polisi dan kartel narkoba.

Film rilisan 7 Oktober 2019 ini melanjutkan cerita dari seri Breaking Bad, mengisahkan tentang kejahatan neo-barat Amerika Serikat. Dengan tersedianya seri ini di Netflix, baik Breaking Bad maupun El Camino : A Breaking Bad Movie, dapat menjangkau penggemar dalam jumlah besar.

Seri Breaking Bad pada awalnya ditayangkan di saluran televisi AMC, yang setelah memasuki episode 4, tersedia di Netflix. Dengan berada di ranah streaming, kepopuleran Breaking Bad melonjak tajam dari 4 juta viewers menjadi 10 juta viewers, dan terus bertambah. Vince Gilligan sebagai pencipta seri melihat kesempatan besar dengan menggarap versi film di bawah naungan Netflix. Itulah mengapa El Camino : A Breaking Bad Movie tayang lebih awal di Netflix daripada di AMC.

Dilansir dari laporan Variety, El Camino menarik 6,5 juta penonton dalam pekan pertama perilisan. Gilligan memperjelas bahwa dirinya mengenal audiens dan bagaimana mereka ingin mengkonsumsi konten Breaking Bad. Ini adalah pencapaian luar biasa.Tingginya animo untuk fitur film juga menyumbang jumlah viewers, berkat plot berkelanjutan yang dibuat Gilligan.

Dengan ongkos sekitar $6 juta dolar AS atau Rp88.8 milyar El Camino berhasil meraup pendapatan $40 juta dolar AS atau Rp592 milyar. Selain keuntungan, film produksi Sony Pictures Entertainment ini juga membawa pulang 4 piala dari Critics Choice Award, Golden Reel Award, OFCS Award dan Satellite Award.

Menyusul ketenaran seri dan film, Collider melaporkan debut dua lagu eksklusif dari soundtrack El Camino baru-baru ini. Dua lagu tersebut adalah “Underpass” dan “Frozen Money”, yang merupakan karya dari komposer, Dave Porter. Karya Porter yang luar biasa tentang El Camaino dan di seluruh seri Breaking Bad, membawa memori tentang film dan cerita.

Dua lagu tersebut kan ditampilkan pada El Camino : A Breaking Bad Movie Soundtrack resmi, yang akan diluncurkan di musim gugur ini. Soundtrack tersedia secara eksklusif di vinyl dari Mondo dengan karya seni asli oleh Matt Talbot.

Jadi, tunggu apalagi? Ikuti kisah Jesse Pinkman dalam El Camino : A Breaking Bad Movie yang dapat ditonton di Netflix dan Primetime. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
el camino,
#
film recomended,
#
netflix,
#
vince gilligan