MENU
icon label
image label
blacklogo

Virus Corona Datang, Ini Tips "WFH" Yang Bisa Dilakukan

MAR 19, 2020@16:29 WIB | 153 Views

Hadirnya pandemi virus corona di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia, mempengaruhi aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari. Pada akhirnya membuat masyarakat harus bekerja dari rumah (WFH), dan mungkin membuat sebagian pekerja jenuh. Adakalanya jika bekerja di rumah, sebenarnya menjadikan kesempatan untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit. Bukan wajib ke tempat fitness, karena itu justru kita hindari agar terwujudnya social distancing.

Ada cara lain bisa dilakukan misalnya membangun tempat fitness sederhana di rumah sendiri. Tidak perlu menghabiskan banyak biaya dan melebarkan rumah anda untuk membuat ruang khusus fitness, sehingga kalian bisa juga melakukan WFH kedua atau Workout From Home.

Weight Bench

Weight bench biasa digunakan untuk banyak gerakan, speerti sit up, angkat barbel dengan posisi tidur, atau pun back up. Weight bench ini banyak jenisnya dan harganya pun variatif, bahkan di bawah Rp 1 juta.

Dumble/Barble

Nah, ini juga termasuk mudah. Kalian bisa membeli dua buah barble ini untuk membangun kebugaran, dan dapat dilakukan di mana saja. Prefer kalian bisa membeli barble dengan berat minimum 5kg yang harganya masih ada di bawah Rp 500 ribu.

Kettlebell

Barang satu ini bisa melatih otot tangan dan kaki anda secara teratur dengan cara squat. Nah alat ini biasanya juga banyak dijual di toko online, dengan harga di bawah Rp 500 ribu, yang beratnya di atas 15 kg.

Pull up Bar

Ini juga gampang dilakukan BlackPals. Pull up bar ini bisa kalian pasang di dinding atau bar pintu rumah. Harganya bervariatif, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu

Ball Medicine

Nah alat olahraga satu ini bisa digunakan bersama pasangan. Bola ini bisa melatih otot tangan, dan kaki. Mengenai cara kerjanya, kalian bisa memegang bola ini dengan kedua tangan lurus, lalu mengarahkan bola ini ke berbagai arah. Untuk bersama pasangan, bisa dilakukan dengan sembari sit up, hingga squat jump. Untuk lebih banyak, bisa kalian liat caranya di youtube.

Skipping

Tali yang satu ini bisa melatih kaki, membentuk otot, hingga meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Dengan melompat sebanyak mungkin, hal positif seperti di atas akan terwujud lho, dan tidak susah melakukannya. Harga-harga alat di atas semuanya cukup murah, dan tentunya lebih baik dipesan melalui online, daripada berisiko ke toko olahraga untuk mencari alat-alat tersebut. Ingat, kesehatan juga nomor 1 ya.[prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
blacktips,
#
virus corona,
#
covid-19,
#
fitness,
#
olahraga,
#
work from home