MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Mudah Atasi Kamera iPhone yang Error!

OCT 09, 2019@13:30 WIB | 151 Views

Kamera adalah salah satu fitur di iPhone yang kerap kita butuhkan. Baik untuk update media sosial, atau sekadar memotret kebutuhan untuk kita kirimkan ke kolega, rasanya sulit jika kamera absen dari perangkat kita. Nah, bagaimana jika kamera iPhone error? Hal ini seringkali terjadi karena kesalahan software. Berikut cara untuk mengatasi kamera iPhone error. Simak yuk ulasannya!

Tunggu iPhone Dingin

Sesuai peringatan tersebut, kamu harus menunggu iPhone kamu dingin dulu. Masalah seperti ini memang kerap terjadi ketika iPhone kamu terasa sangat panas atau bahkan overheat. Bukan cuma masalah lampu kilat alias flash kamera saja, tetapi beberapa fitur juga akan dimatikan atau dikurangi kinerjanya jika iPhone terlalu panas atau overheat. Jika kamu merasa iPhone tidak panas namun masih terjadi masalah flash, lanjut ke solusi berikutnya.

Lepas casing, stiker, atau aksesori lainnya

Casing atau stiker dapat menghalangi kamera atau flash dan mempengaruhi performa. Casing atau aksesori kamera logam maupun bermagnet dapat mengganggu stabilisasi optik. Uji kamera tanpa semua perangkat tambahan tersebut untuk mengetahui apakah itu sumber penyebabnya. Jika Anda masih memiliki masalah dengan fokus pada kamera, hubungi dukungan app.

Reset Aplikasi Kamera

Menekan tombol pemutar kamera dari kamera belakang ke kamera depan biasanya mereset aplikasi kamera. Jadi, jika kamera iPhone kamu bermasalah, coba lihat kamera depan lalu kembalikan ke posisi semula.

Matikan Fitur VoiceOver

Banyak sekali pengguna iPhone yang mengalami error pada aplikasi kamera kala fitur VoiceOver sedang aktif. Jika milik Anda aktif, matikanlah dan nyalakan kamera lagi.

Untuk mematikannya, masuk ke menu Settings, General, Accessibility, lalu ke VoiceOver dan matikan fungsinya.

Update iOS

Jika semua cara di atas tidak berhasil, salah satu kemungkinan terakhir adalah Anda belum mendapatkan update iOS terbaru. Sistem yang telah ter-update mungkin akan segera membereskan masalah kamera Anda. Jika masih belum, cara paling terakhir adalah melakukan reset. Reset ada dua, di mana pilihannya adalah reset semua settings, atau menghapus semua konten dan setting sehingga iPhone Anda jadi seperti baru beli. Untuk melakukannya, masuk ke menu Settings, lalu General, lalu Reset. Jika sudah, pilih preferensi reset Anda. Sebelumnya, jangan lupa backup semua data Anda terlebih dahulu.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
iphone,
#
kamera,
#
atasi kamera error