MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Menggunakan GPS Mobil Yang Praktis

MAY 08, 2019@20:00 WIB | 135 Views

Teknologi GPS (Global Positioning Satellite) sudah dihadirkan pada semua jenis kendaraan, terutama yang beroda empat atau mobil. Dan tentunya Anda sudah mengetahui secara jelas tentang istilah GPS mobil, yang tidak lain merupakan sistem navigasi yang bisa memadu kita sepanjang perjalanan menuju tujuan lokasi. Teknologi GPS pada kendaraan mobil ini tentu banyak sekali manfaatnya, asal kita sebagai pengendara bisa menggunakan fitur mobil canggih ini secara baik dan benar, dalam memanfaatkannya secara praktis namun tetap aman untuk perjalanan Anda. Bahkan sekarang teknologi GPS mobil sudah ada yang memiliki fitur video, MP3, tracker (anti pencuri) dan lain sebagainya lho!

Nah, sayang sekali kalo teknologi GPS ini tiidak dimanfaatkan semaksimal dalam berkendara mobil, terlebih bila itu mobil pribadi Anda. Untuk itulah, kali ini kami akan memberikan beberapa tips menggunakan GPS mobil yang praktis namun aman. Berikut tipsnya:

Pastikan sistem GPS telah ter-install dengan benar

Langkah pertama dalam menggunakan GPS mobil adalah menginstall program sistemnya pada mobil. Cobalah untuk mengikuti buku manual pedoman atau petunjuk dalam layar monitor GPS sampai benar-benar lengkap peng-install-annya. Dan sebaiknya hal ini dilakukan saat berada masih di rumah atau sebelum melakukan perjalanan. Periksalah sekali atau dua kali. 

Pastikan Setting GPS secara tepat

Apabila sistem GPS sudah ter-install dengan benar, maka lakukan penyettingan pada sistemnya, termasuk melakukan pengaturan volumenya yang sesuai daya dengar pengemudi dan pemilihan rute tercepat atau terpendek lokasi tujuan. Anda masukkan lokasi tujuan pada layar sistem GPS mobil dan kemudian sistem GPS akan siap memadu perjalanan menuju lokasi tujuan yang telah dimasukkan tadi. Kami sarankan untuk memilih rute tercepat untuk lokasi tujuan Anda agar Anda bisa tepat waktu sampai tujuan tanpa banyak halangan. 

Hindari mengubah-ubah sistem GPS di tengah perjalanan

Di tengah perjalanan, sebaiknya jangan mengotak-ngatik sistem GPS yang sudah diatur sebelum perjalanan karena akan membingungkan Anda sendiri nantinya. Anda boleh mengaturnya ulang setelah Anda sampai dan hendak menuju ke lokasi berbeda lagi.

Bawa selalu charger GPS

Kita tidak tahu kapan sistem GPS akan kehabisan energi atau baterai lowbat di tengah perjalanan kita. Oleh karenanya, usahakan selalu bawa charger GPS-nya sebagai langkah antipasi kita dalam perjalanan kita menuju lokasi tujuan.

Itulah bahasan tentang tips menggunakan GPS mobil yang praktis namun tetap aman yang bisa kami uraikan di sini. Semoga memberi manfaat!

Tags :

#
tips,
#
gps mobil,
#
black tips