MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Tips dan Trik Fotografi Foodstagramming dari Samsung Galaxy A33

APR 03, 2022@10:25 WIB | 333 Views

Bikin foto makanan kamu jadi makin aesthetic dengan Galaxy A33 5G yang punya fitur-fitur Awesome, dengan sederet keunggulan mulai dari IP67, Quad Camera 48MP OIS, hingga baterai 5.000mAh. Samsung Galaxy A33 5G mampu menemani kamu bikin konten, mulai dari membuat makanan hingga menatanya, sampai mengedit deretan foto yang kamu tangkap sepanjang hari tanpa terputus dengan kebutuhan untuk cas perangkat Super Fast Charging 25W.

Selain bisa dibuat dengan mudah, salah satu alasan kenapa konten foto makanan semakin digemari di media sosial adalah karena food photography juga dapat mempercantik feed kita dengan tampilan makanan yang vivid dan aesthetic. Tak mengherankan jika Foodstagramming atau memotret makanan dan mengunggahnya di media sosial–khususnya Instagram–menjadi begitu populer. Apalagi, berbagai studi menunjukkan, memotret makanan dapat membuat orang lebih menikmati makanan tersebut ketimbang langsung menyantapnya tanpa mengabadikannya terlebih dahulu.
 

Simak deretan tips simple berikut ini untuk membuat foto makanan makin terlihat Awesome dengan Galaxy A33 5G:

1. Bikin tema yang beda dari yang lain
Untuk membuat konten makanan yang unik dari yang lain, kamu perlu menyiapkan tema, konsep, atau cerita tersendiri di balik foto makanan yang kamu buat. Misalnya, kamu bisa angkat cerita dari makanan yang kamu buat sendiri, jadi kamu bisa menambahkan foto saat kamu sedang memasaknya. Konsep foto pun dapat membantu kamu untuk menentukan makanan yang akan difoto, properti dan latar belakang yang digunakan, hingga filter yang dipakai.

2. Temukan angle yang tepat sesuai dengan makanan yang akan difoto
Tergantung dari apa makanan yang ingin kamu foto, kamu perlu menentukan angle yang tepat agar foto makanan tersebut dapat lebih hidup dan makin menggugah selera. Misalnya, kamu bisa pakai teknik flat lay dengan mengambil foto dari atas untuk makanan yang dihidangkan di atas meja. Pastikan posisi smartphone tetap datar agar hasil fotonya jadi lebih proporsional. Jika ingin hasil foto yang lebih dinamis, kamu juga bisa mengeksplorasi berbagai angle lainnya yang tidak sepenuhnya flat, misalnya dengan mengambil gambar dengan kemiringan 45 derajat.

Lalu, kamu bisa pakai teknik food-selfie untuk makanan ringan atau fast food. Sesuai namanya, kamu perlu memosisikan makanan tersebut seolah-olah sedang ‘selfie’. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan mode portrait untuk memberikan efek blur di latar belakang sehingga makanan tersebut jadi lebih standout dan hasilnya makin Instagramable. Kalau kamu mau memfokuskan foto pada elemen tertentu dari makanan tersebut, kamu juga bisa ambil foto secara close-up dan memberikan detail yang lebih kaya terhadap foto yang kamu tangkap.

3. Pastikan pencahayaan mampu mendukung hasil foto kamu
Pencahayaan yang tepat menentukan seberapa menggiurkan makanan yang akan kamu foto. Dalam hal ini, cahaya alami dari matahari dianggap menjadi pencahayaan terbaik, namun kamu juga bisa bereksperimen dengan cahaya dari lampu untuk menampilkan ambience tertentu. Supaya hasil foto tidak overexposure, coba posisikan makanan sedemikian rupa supaya cahayanya datang dari arah kiri, kanan, atau belakang makanan tersebut.

4. Galaxy A33 5G sebagai smartphone Awesome untuk food photography

Galaxy A33 5G menjadi smartphone yang Awesome untuk bikin konten makanan yang sesuai dengan keinginan kamu. Pasalnya, Galaxy A33 5G dibekali dengan Awesome 48MP OIS Quad Camera untuk bikin foto dengan resolusi tinggi secara instan, membuat makanan kamu jadi lebih menarik dan menggugah selera karena kualitas fotonya yang begitu jernih. Kamu juga bisa selfie bareng makanan favorit kamu menggunakan kamera depan 13MP yang hasilnya tajam dan detail.

Selain itu, kamera Galaxy A33 5G juga disertai dengan Food Mode yang didesain khusus untuk menangkap makanan dengan lebih baik. Dengan Food Mode, kamu bisa mengatur color temperature dari foto untuk memberikan ambience tertentu sesuai keinginan kamu. Kamu juga bisa memberikan efek blur di sekeliling makanan untuk menghasilkan foto yang lebih Awesome. Untuk menggunakan Food Mode, kamu bisa tap bagian More di aplikasi kamera, lalu tap Food.

5. Kamu yang suka edit foto pun akan dimanjakan dengan layar Galaxy A33 5G yang pakai teknologi Super AMOLED dalam memberikan kualitas tampilan terbaik di kelasnya, jadi kamu bisa melihat tiap elemen dengan lebih jelas ketika edit foto. Ditambah dengan ukuran layar yang lapang yaitu 6,4 inci dan resolusi hingga FHD+, kamu bisa menikmati tiap hasil foto kamu dengan begitu immersive berkat kualitas warna yang begitu vivid, detail yang begitu nyata, dan tampilan yang utuh. Tak ketinggalan, ada refresh rate 90Hz yang menjamin pergerakan gambar di layar makin smooth, jadi mata kamu akan lebih betah ketika scrolling feed Instagram maupun Pinterest dalam mencari inspirasi untuk food photography selanjutnya.

6. Galaxy A33 5G pun menghadirkan memori internal hingga 256GB yang bisa ditingkatkan sampai 1TB, jadi kamu bisa puas menyimpan berbagai foto makanan yang kamu buat tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis. RAM hingga 8GB dan prosesor Exynos 1280 pun memastikan hadirnya performa smartphone yang Awesome, baik itu ketika edit foto hingga multitasking buka berbagai aplikasi untuk mencari referensi foto. [Ahs/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy a33,
#
foodstagramming,
#
trik foto kuliner

RELATED ARTICLE