MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampil Lebih Menawan Ketika Video Conference

MAY 07, 2020@13:00 WIB | 294 Views

Mudahnya kini mengadakan video conference atau video call, selama masa karantina saat ini. Nah, biasanya sebelum masa karantina, kita biasa menggunakan video conference atau menggunakan fitur seperti ini hanya untuk berkomunikasi dengan teman. Bercanda, atau memiliki ekspresi biasa itu tidak masalah. Namun, ketika melakukan video conference dengan tim kantor, terlebih diikuti atasan, rasanya kondisi wajah kita harus lebih fresh, minimal terlihat jelas ketika berhadapan dengan peserta rapat. Untuk itu, ada tips bagaimana kita bisa terlihat good di kamera, meskipun selama di rumah.

Sesuaikan Sudut Kamera

Pertama adalah angle-nya. Ketika mengatur posisi ponsel/tab/atau laptop, kamera device tersebut harus tepat sejajar dengan mata, dan sedikit menekuk kamera ke depan untuk menciptakan sudut yang bagus, dan menangkap mata dan tulang pipi kalian. Tak perlu menggunakan tripod atau dudukan khusus, karena menumpuk buku agar bisa mencapai ketinggian yang pas.

Masker Wajah [Jika Diperlukan]

Nah, biasanya kalau kalian yang suka bermain game atau insomnia, dan tidur larut malam, akan membuat muka kusut ketika bangun pagi. Apalagi, bagi yang meminum bir hingga mabuk. Untuk menghilangkan muka kusam ini, kalian perlu menggunakan kompres wajah. Simpan kompress wajah ini di freezer selama beberapa jam, kemudian gunakan di wajah selama 30 menit. Fungsi kompres ini akan membuat wajah yang kusut bisa lebih kencang, fresh, dan menghilangkan kemerahan di wajah. Jika tidak memiliki alat kompress, kalian bisa menggunakan handuk kecil.

Pencahayaan

Inilah faktor terpenting yaitu pencahayaan. Pada dasarnya, lampu neon atau yang pas di atas kepala kita akan membuat bayangan yang tak rata. Hal ini memperlihatkan noda wajah, atau bekas jerawat, yang membuat mungkin sebagian orang tak pede di kamera. Selain itu, kantung mata atau kulit yag kendur bisa menonjol karena pencahayaan yang tidak pas ini.

Untuk hasil terbaik, sumber cahaya harus datang dari belakang kamera pada sudut empat puluh lima derajat untuk menciptakan bayangan alami, yang teknik ini juga mirip dengan yang digunakan para fotografer. [prm/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
video conference,
#
tampil segar,
#
tata letak kamera,
#
pencahayaan