MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Alternatif "Gratis" Selain Zoom Meeting

MAR 19, 2021@12:00 WIB | 197 Views

Zoom muncul sebagai alat konferensi video populer di tengah pandemi dan hadir sebagai pilihan yang layak.Namun, ada opsi yang berpotensi lebih baik untuk Zoom, yang juga gratis untuk digunakan. 

Berikut daftar alternatif yang dapat Anda coba:

1. Jitsi Meet

Jitsi Meet adalah alternatif Zoom fantastis yang juga merupakan perangkat lunak sumber terbuka. Anda dapat dengan mudah menelusuri kode sumber atau mengandalkan ratusan pengembang.Tidak hanya itu, ini juga dienkripsi ujung ke ujung, yang sangat bagus untuk keamanan!

Jitsi Meet menawarkan beberapa fitur unik seperti kemampuan untuk melihat status jaringan untuk individu, mengeluarkan pengguna dari sesi, dan melindungi sandi sesi konferensi Anda.Secara teknis, ini adalah versi yang dihosting, yang dapat Anda gunakan secara gratis dan dapat mendukung hingga 50 peserta. 

2. Skype

Dengan Skype, Anda tak perlu mengunduh apapun karena ini sudah terpasang di Windows. Pengguna hanya perlu masuk menggunakan akun Microsoft dan konferensi dapat dimulai. Skype mendukung koneksi hingga 100 peserta dengan kualitas video yang baik dan menawarkan pengalaman pengguna yang variatif.

3. Google Meet

Google Meet adalah solusi konferensi video gratis yang sangat sederhana dan mudah digunakan.Anda mungkin tidak memperhatikan banyak fitur di dalamnya, tetapi ini berfungsi cepat dan cukup dapat diandalkan hingga 100 peserta. Mereka juga menawarkan panduan bantuan yang mudah diikuti jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Google Meet. Untuk memulai sesi, Anda hanya perlu masuk menggunakan akun Google.

4. Discord

Discord adalah aplikasi komunikasi yang disesuaikan dengan banyak fitur suara yang ditujukan untuk gamer. Maka tak heran bila penggunanya didominasi oleh para profesional. Di sini, Anda dapat melakukan streaming layar dan menyesuaikan kualitas streaming. Ini mendukung penambahan bot ke server untuk membantu mengelola semua teks.

Secara keseluruhan, Anda dapat memanfaatkannya sebagai campuran Slack, Zoom, dan banyak fitur unik agar mudah berkolaborasi untuk belajar atau bekerja.

5. Jmia

Bagi Anda yang menginginkan privasi lebih, Jami adalah pilihan yang layak dicoba. Ini mengambil pendekatan koneksi peer-to-peer dan membuat sesi video yang sesuai. Meksi demikian fitur yang ditawarkan terbilang standar, terbatas pada konferensi video sederhana.

6. BigBlueButton

BigBlueButton secara khusus ditujukan untuk guru / siswa untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di kelas online, dengan menyediakan beberapa fitur berguna seperti papan tulis. Mereka juga menawarkan versi demo di situs web resmi yang dapat dipelajari, untuk Anda terapkan saat menggunakan BigBlueButton.

7. Cisco Webex

Cisco Webex adalah alternatif yang bagus selain Zoom untuk universitas atau konferensi profesional. Anda dapat mendaftar secara gratis dan kemudian meningkatkan paket untuk mengakomodasi lebih banyak pengguna dan host jika diperlukan. Menariknya, ini adalah layanan yang dihosting yang dikelola oleh Cisco. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memanfaatkan fitur yang ditawarkan dalam layanan tersebut. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
zoom meeting,
#
arternatif zoom meeting,
#
tips zoom meeting

RELATED ARTICLE