MENU
icon label
image label
blacklogo

Sering Lupa Kata Sandi? Dropbox Solusinya

MAR 21, 2021@08:00 WIB | 172 Views

Kelupaan password untuk login pada akun terkadang sering dialami oleh beberapa orang. Hal ini sangat riskan terjadi apabila mereka memiliki akun lebih dari satu. Tahun lalu, Dropbox sudah meluncurkan fitur pengelola kata sandi atau yang disebut dengan Dropbox Passwords.

Namun sayangnya, kegunaan fitur ini hanya bisa diakses untuk para pelanggan Dropbox berbayar. Sekarang kabar baiknya, Dropbox sudah mengumumkan jika mereka akan menyediakan fitur untuk semua pengguna.

Kabar baik ini ternyata tidak dapat digunakan begitu saja. Faktanya, kita tetap perlu memperhatikan beberapa syarat.  Memang benar, Dropbox akan tersedia untuk pelanggan yang tidak berbayar, tapi tetap menggunakan paket Dropbox Basis atau gratis dan hanya dapat menyimpan maksimal 50 kata sandi dengan fitur ini. Maka dari itu, kami hanya menyediakan 50 set login sehingga kemungkinan besar untuk melewati batas gratis ini.

Tapi, jika memang perlu menghafal akun yang lebih penting, maka lebih baik kita mengelola kata dengan kombinasi yang sederhana. Mungkin saja, perusahaan mencoba meningkatkan penjualan pada salah satu paket penyimpanan berbayar.

Secara resmi, Dropbox untuk pengguna Basic akan diluncurkan pada bulan April. Tapi, untuk semenetara waktu jika berminat kita bisa langsung mendaftar pada situs web Dropbox dan diberi tahu setelah ditayangkan.

Namun yang lebih menarik adalah sebelum digunakan untuk pelanggan, Dropbox sudah melakukan pengujian kata sandi. Pengelolaaan kata ini berfungsi sebagai alat yang berguna karena tidak hanya membantu pengguna mengingat kata sandi tetap bahkan membantu dalam menghasilkan kata sandi yang kuat tanpa menyulitkan pengguna.

Aplikasi yang cukup mudah dalam melakukan apa yang dapat dilakukan pada sebagian besar pengelola kata telah lulus uji. Tapi sepertinya, Dropbox hanya mengujinya karena aplikasi telah diberi label Early Acces yang berarti mereka yang telah diundang untuk menguji aplikasi itu dapat digunakan.

Meskipun baru sekali melakukan sekali pengujian, tapi dari deskripsi dan tangkapan layar ada kemampuan pengelola kata sandi dasar. Harapannya Dropbox akan segera membuka aplikasi untuk lebih banyak pengguna. Tapi sementara, panduan bisa diakses melalui situs resmi dari Dropbox. Semoga adanya aplikasi memberikan banyak kemudahan. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
dropbox,
#
tips lupa pasword,
#
tips lupa kata sandi,
#
lupa pasword