MENU
icon label
image label
blacklogo

Rencanakan Perjalanan Wisata Tahun 2021 atau 2022

JAN 11, 2021@10:00 WIB | 93 Views

Tahun 2020 akhirnya berakhir dan 2021 telah tiba. Tetapi bahkan dengan vaksin yang mulai didistribusikan, pandemi masih kuat, baik di Amerika Serikat dan di tempat lain di seluruh dunia. Karena tingkat penularan dan angka kematian yang mengerikan semakin tinggi, juga jenis COVID-19 yang baru dan lebih menular mulai bermunculan di seluruh dunia, CDC dan sebagian besar organisasi pemerintah dan kesehatan masih mewaspadai perjalanan yang tidak perlu, terutama ke luar negeri.

Namun, mungkin pernah terdengar rumor bahwa perjalanan dapat mulai terjadi lagi pada musim panas 2021 atau menjelang akhir tahun. Jadi banyak yang bertanya-tanya apakah dapat mulai merencanakan atau memesan tiket perjalanan dalam jangka waktu tersebut?

Rumor ini sebagian besar muncul sejak ahli penyakit menular seperti Dr.Anthony Fauci mengatakan bahwa, jika cukup banyak orang mulai menerima vaksin, AS dapat mulai melihat tanda-tanda awal kekebalan di musim semi atau musim panas. Kemudian muncullah rumor terbukanya pintu untuk bepergian dan awal dari kembalinya kehidupan "normal" sejak musim panas dan seterusnya. Tapi itu semua masih pertanyaan besar karena bergantung pada vaksinasi yang tersebar luas, dan apakah orang-orang terus mengikuti pedoman seperti memakai masker, mempraktikkan jarak sosial, dan sebisa mungkin tinggal di rumah.

Setelah setahun yang panjang terjebak di rumah, sangat dapat dimengerti bahwa banyak yang ingin tahu kapan bisa mengambil liburan. Itu sebabnya merencanakan perjalanan sekali seumur hidup, yang dengan berbagai variabel yang muncul saat ini, maka itu masih akan menjadi hal yang sulit.

Ada banyak cara untuk melanjutkan dan mulai merencanakan, bahkan memesan tiket perjalanan untuk pertengahan hingga akhir 2021 atau di tahun 2022.

Pertama, lakukan riset

Sebelum melakukan apa pun, penting untuk memastikan Anda mengetahui situasi COVID terkini di mana Anda berada dan di mana Anda akan bepergian. Situs CDC memiliki peta komprehensif yang menunjukkan tingkat risiko COVID-19 di negara-negara di seluruh dunia, dibagi menjadi tingkat "Sangat Tinggi", "Tinggi", "Sedang," "Rendah," dan "Tidak diketahui". Membaca informasi di setiap negara, akan memberikan informasi seperti apakah CDC merekomendasikan perjalanan ke sana, persyaratan apa yang dimiliki negara tersebut. Contohnya tes COVID-19 negatif atau mewajibkan semua wisatawan yang berada di negara tersebut harus melakukan karantina setelah kedatangan, dan sebagainya. Informasi ini terus diperbarui sehingga Anda dapat tetap mendapat informasi dan membuat keputusan yang cerdas.

Perjalanan ke luar negeri lebih berisiko daripada bepergian secara lokal. Itu sebabnya perjalanan nasional atau regional akan menjadi tren perjalanan teratas untuk tahun 2021, terutama perjalanan darat. Dengan perjalanan lokal dengan kendaraan sendiri lebih mudah untuk merencanakan perjalanan daripada perjalanan internasional.

Untuk segala jenis perjalanan, nasional atau internasional, lihat pedoman CDC untuk rekomendasi kesehatan dan keselamatan. Apapun alasan bepergian adalah untuk bekerja, atau bersenang-senang, selalu kenakan masker, praktikkan jarak sosial, dan cuci tangan.

Ketersediaan

Anda mungkin berpikir, “Jika saya ingin bepergian pada tahun 2021 atau 2022, mengapa saya harus memesan sekarang?” Atau, “Tidakkah saya harus menunggu untuk melihat bagaimana situasinya? "

Kedua pertanyaan retoris itu, jawaban untuk yang pertama adalah karena ketersediaan. Ketika COVID-19 melanda, gelombang pembatalan melanda industri perjalanan, tetapi banyak orang yang bersedia memindahkan jadwal perjalanan mereka ke 2021 atau 2022. Itu berarti mungkin ada berminggu-minggu hingga berbulan-bulan di hotel, resor, dan tujuan populer yang sudah terisi. Jadi, jika Anda ingin menjamin tanggal perjalanan yang baik dan akses ke akomodasi dan aktivitas pilihan, lebih baik segera memesan untuk menjamin ketersediaan.

Kebijakan pembatalan dan penundaan yang fleksibel

Semua orang dari maskapai penerbangan, kapal pesiar, hingga operator tur telah mengubah kebijakan mereka terkait dengan pemesanan, penundaan, atau pembatalan layanan, menjadikannya lebih fleksibel dari sebelumnya.

Kebijakan pastinya berbeda-beda di setiap perusahaan, tetapi intinya adalah, dalam jangka waktu tertentu, Anda dapat dengan mudah membatalkan atau mengubah tanggal perjalanan Anda tanpa biaya tambahan. Anda bahkan dapat menemukan kebijakan "pesan sekarang dan putuskan nanti". Kebijakan ini memungkinkan Anda memesan perjalanan tanpa tanggal yang ditentukan dan hanya menunggu dan melihat kapan waktu terbaik untuk bepergian.

Kebijakan baru ini sangat berorientasi pada konsumen dan membuatnya sangat mudah untuk menyesuaikan rencana perjalanan untuk waktu yang berubah dengan cepat ini. Jadi, jika tiba-tiba ada lonjakan kasus COVID-19 di daerah Anda tepat sebelum perjalanan Anda atau tujuan untuk dikunjungi memutuskan untuk ditutup lagi, Anda dapat mengubah rencana. Mengetahui bahwa Anda tidak akan dibebani dengan biaya tambahan untuk mengubah tanggal perjalanan, tentu ini akan memudahkan untuk memindah jadwal dan memesan perjalanan.

Penawaran dan harga menarik

Setiap sektor industri perjalanan sangat membutuhkan wisatawan dan uang yang mereka bawa saat ini. Jadi untuk melihat tahun depan dan seterusnya, banyak hotel, operator tur, maskapai penerbangan, dan kapal pesiar memberikan penawaran hebat untuk menarik wisatawan agar memesan perjalanan terlebih dahulu. Mulai dari diskon atau tarif khusus selama jangka waktu tertentu hingga keuntungan besar, Anda pasti akan menemukan beberapa penawaran menarik di luar sana jika Anda mulai mencari.

Mendukung industri perjalanan

Alasan utama lainnya mengapa Anda harus menginvestasikan waktu dan uang untuk memesan perjalanan masa depan sekarang adalah membantu mendukung industri perjalanan untuk sementara waktu. Jaringan hotel besar, resor, kapal pesiar, dan maskapai penerbangan mungkin dapat bertahan di tahun yang sulit, tetapi bagaimana dengan hotel butik kecil dengan margin tipis? Perusahaan tur yang dimiliki dan dioperasikan oleh keluarga? Para pekerja dan komunitas yang bergantung pada pendapatan pariwisata tahunan?

Penelitian telah menunjukkan bahwa satu dari sebelas orang bekerja dalam pekerjaan yang terkait dengan pariwisata, dan dengan hampir seluruh industri ditutup karena COVID-19, jutaan orang kehilangan pekerjaan di masa mendatang. Memesan perjalanan mendatang memberikan infus tunai langsung ke semua sektor tujuan yang berbeda. Pesan tur dan Anda akan mendukung perencana perjalanan, pemandu wisata, pengemudi, dan banyak lagi. Pesan hotel dan Anda akan membantu hotel tetap bertahan dan mempertahankan staf. Jika ingin dapat melakukan perjalanan tetapi setelah aman untuk melakukannya, kita memerlukan industri ini untuk mendukung permintaan tersebut. Jadi pesan sekarang untuk perjalanan mendatang dan industri perjalanan akan selamat melewati masa-masa sulit ini.

Memberi diri sesuatu untuk dinantikan

Pikiran untuk akhirnya mengemasi koper Anda, menuju ke bandara, berjalan menyusuri garbarata, duduk di kursi Anda, dan merasakan petualangan akan menggoda pikiran, dan memberi semangat. Meski harus bersabar lebih lama, tapi apa yang membuat menunggu lebih mudah? Jawabannya adalah ada sesuatu untuk dinantikan.

Meskipun masih lama, tetapi tahu bahwa Anda memiliki perjalanan yang luar biasa sudah direncanakan, dipesan, dan dibayar artinya Anda telah menyelesaikan bagian Anda. Anda dapat menghabiskan awal tahun 2021 dengan aman di rumah, mengikuti mandat kesehatan dan keselamatan dan menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. Ketika waktunya tiba, Anda semua siap berangkat menempuh perjalanan ke tempat yang Anda rencanakan. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
tips travelling,
#
tips pariwisata,
#
tips perjalanan wisata

RELATED ARTICLE