MENU
icon label
image label
blacklogo

Rekomendasi Website, Aplikasi, dan Saluran YouTube Terbaik untuk Belajar Fotografi Gratis

APR 22, 2020@19:35 WIB | 155 Views

Dengan banyaknya pendidik dan pengembang yang menyadari bahwa ada jutaan fotografer potensial yang terjebak di rumah, ada peningkatan pesat dalam kursus dan unduhan gratis. Apakah Anda menggunakan smartphone atau DSLR, ini bisa menjadi cara sempurna untuk memberi anda sedikit peningkatan skill fotografi selama beberapa bulan ke depan.

Kursus fotografi gratis ini akan meningkatkan keterampilan fotografi Anda di mana pun  level anda mulai. Berikut ini beberapa diantaranya :

Digital Photography Exposed

Kursus yang terbagi 12 bagian gratis dari Universitas Harvard ini mungkin sudah berumur beberapa tahun sekarang, tetapi sudah lama menjadi salah satu rekomendasi utama untuk pemula (atau perantara) yang ingin mendapatkan landasan yang kuat dalam dasar-dasar fotografi.

Ini dimulai dari awal dengan bagaimana kamera digital bekerja, lanjut ke pemahaman dan pengenalan lensa, histogram dan artefak gambar. Ada juga gagasan proyek, dan walaupun anda mungkin terlambat lima tahun untuk mengirimkan entri, itu adalah latihan yang baik untuk diikuti dan banyak yang bisa dilakukan di rumah.

Nikon School

Salah satu pilihan kursus online gratis terbaik untuk pemula, Sekolah Nikon telah membuat sepuluh kelasnya gratis untuk bulan April saja.

Kelas-kelas mencakup berbagai mata pelajaran, mulai dengan 'Fundamentals of Photography' dan lanjut ke topik yang lebih kompleks seperti 'The Art of Making Music Video'.

Semua sesi, yang berkisar dari 15 menit  hingga penjelasan selama satu jam, diajarkan oleh ahli dari Nikon brand ambassador, yang secara kolektif memiliki puluhan tahun pengalaman yang hebat.

Kabar baiknya Anda tidak perlu memiliki kamera Nikon untuk mendapat manfaat dari pembelajaran di Nikon School.

Creative Live

Walaupun Creative Live memang menawarkan beberapa kelas berbayar yang cukup mahal, yang dapat dibeli ulang kapanpun anda suka, ada juga live streaming gratis yang tayang 24 jam sehari.

Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar untuk mendapatkan akun gratis dan RSVP ke kelas yang ingin anda inginkan. Saat berada di sana, anda juga dapat mengikuti kelas musik dan seni gratis lainnya.

Stay Home With Leica

Sedikit berbeda dengan yang lainnya'Stay At Home with Leica' yang baru menyatukan beberapa pembahasand ari Leica Akademie tentang beragam mata pelajaran. Lebih banyak sesi diskusi. Serta menghadirkan diskusi dengan Fotografer Proffesional.

Ini berkisar dari 'Inspirasi Buku Foto', di mana sejumlah instruktur berbicara tentang beberapa buku favorit mereka, hingga 'Keluarga sebagai subjek, dan fotografi praktis di saat lockdown ini. Segera hadir adalah sesi dengan fotografer potret Hollywood terkenal Dennys Ilic, yang akan berbicara tentang beberapa kisah di balik foto-fotonya. [arf/asl/timBX]

Tags :

#
kursus online fotografi,
#
kursus fotografi gratis,
#
kursus fotografi virtual,
#
nikon school,
#
digital photography exposed

RELATED ARTICLE