MENU
icon label
image label
blacklogo

Ragam dan Tips Memilih Jam Tangan yang Tepat

OCT 16, 2020@08:00 WIB | 105 Views

Jam tangan merupakan salah satu produk abadi yang tak tergantikan. Selain karena fungsi, jam tangan juga menunjukkan gaya dan kantong Anda. Sayangnya, banyak yang mengidentifikasikan jam tangan sebagai sesuatu yang harus mewah, bergaya, menguras kantong, anti goresan, dan banyak lagi.

Memilih jam tangan yang tepat tak sekedar soal angka. Ini juga tentang fitur yang ditawarkan, bentuk, dan fungsi yang diinginkan. Berikut rangkaian jam tangan populer yang layak Anda simak.

Aviation Watches

Jam tangan pilot adalah salah satu jenis yang tertua, yang pertama kali digunakan oleh penerbang Albert Santos-Dumont pada 1904. Jam jenis ini dikenal mudah dibaca dan akurat, hadir dengan diameter besar, mencapai 55 mm. Satu-satunya setelan yang cocok untuk ini adalah setelan penerbangan, atau Anda bisa menggunakannya untuk tampilan kasual.

Diving Watches

Jam ini memulai debut pada 1926 dalam Rolex Oyster, yang fungsi utamanya menemani Anda ke dalam air. Jam ini memiliki bezel searah, tanda menit jelas, jarak pandang 25 cm dalam kegelapan total, dan jarum detik bercahaya. Selain itu, jam tangan diving harus memiliki ketahanan guncangan, magnet serta tali yang tidak mudah lepas.  Jenis ini cocok digunakan di makan malam formal atau saat berakhir pekan.

Military Watches

Jam militer menekankan pada fungsi, solid, tidak mencolok, mampu bertahan di lingkungan yang ekstrim dan perlakuan kasar. Model yang termasuk tipe ini adalah Rolex Milsub dan Omega Seamaster, dan beberapa model dari Seiko. Jam ini tepat dipadukan dengan pakaian tempur atau berbahan denim. Jangan sekali-kali menggunakannya ketika mengenakan jas. 

Cronograph Watches

Berkat komplikasi yang rumit, jam tipe ini dikenal sangat bagus dan populer di kalangan atas. Kronograf, jam tangan dengan fungsi pengaturan waktu, bisa modular atau terintegrasi. Hadir dengan pendorong berupa roda kolom atau digerakkan jarum detik yang memiliki flyback dan akurasi tinggi. Jam ini dapat digunakan dalam berbagai acara, baik santai maupun formal, dengan sentuhan mewah dan berkelas.

Smart Watches

Jam tangan pintar hadir dengan beragam fitur yang mengedepankan kecanggihan teknologi. Dengan layar sentuh, koneksi ponsel, informasi kesehatan dan fitur pelacakan, membuatnya jadi jam tangan sejuta kegunaan. Jam ini mungkin menawarkan banyak giru, namun tidak cocok dikenakan dalam setelan jas. Smart watches disarankan bagi remaja atau kaum muda ketika bepergian ke kantor atau saat berolahraga. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips memilih jam tangan,
#
jam tangan,
#
aviation watches,
#
diving watches