MENU
icon label
image label
blacklogo

Pilih VPN Jangan Abal-Abal

APR 13, 2020@16:00 WIB | 420 Views

Dewasa ini, banyak pengguna akses internet menggunakan yang namanya VPN (Virtual Private Network). Tujuannya adalah untuk mengakses internet secara pribadi, agar aman dan bisa mengakses jaringan secara remote. Lain hal lagi, kita bisa mengakses sebuah situs yang dilarang pemerintah/suatu daerah secara aman. Namun, untuk menggunakan sebuah VPN, anda harus mengetahui beebrapa tips, agar tetap aman saat menggunakannya. Berikut lima tips bagaimana mendapatkan layanan VPN yang aman;

1. Lokasi

Saat mengakses Internet menggunakan VPN, semua paket data yang berasal dari server jarak jauh ke komputer atau perangkat seluler Anda harus melewati server penyedia VPN tersebut. Agar maksimum, pilih VPN untuk PC dengan server di seluruh dunia alias jangkauannya yang sudah global.kenapa? agar kita mudah mengakses internet dimana pun.

2. Jaminan Kerahasiaan

Mengenai ini wajib kalian perhatikan. Kalian wajib tahu bahwa penyedia VPN tidak akan mencuri atau membagikan informasi pribadi serta tidak melacak aktivitas pengguna, karena pada dasarnya penyedia layanan VPN wajib merahasiakan seluruh data pribadi pengguna, apapun itu. Bahkan ada anjuran untuk mencari penyedia VPN terbaik dari Negara Eropa atau Amerika.

3. Ulasan

Hal lainnya yaitu, membaca ulasan pengguna VPN sebelumnya. Ini pentng mengingat apakah layanan yang diberikan buruk atau baik. Ulasannya juga jangan dibaca satu atau dua saja ya, namun lebih banyak membaca ulasan, lebih  baik agar kita mengetahui kualitas dari penyedia VPN ini.

4. Kecepatan Akses

VPN terbaik adalah memberikan layanan koneksi dengan kecepatan terbaik, sehingga ketika menonton atau bermain game online, tidak akan merasakan lag, atau pun buffering. Coba sebelumnya kalian cek review penggunaan VPN, dan coba sendiri VPN tersebut beberapa waktu, agar mengetahui seberapa cepat koneksinya.

5. Harga

Menggunakan VPN tidak gratis, kecuali untuk trial sementara. Untuk menggunakan VPN dengan kualitas bagus, tentunya harus membayar lebih. Sebaiknya, dibaca pula terms and condition-nya, apakah jika koneksi melambat atau tidak bisa mengakses sesuatu, ada jaminan pengembalian uang atau tidak.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktips,
#
vpn,
#
tips,
#
internet,
#
koneksi