MENU
icon label
image label
blacklogo

Pancarkan Kepribadian dengan Tips Sederhana dalam Berbusana

AUG 15, 2020@09:00 WIB | 229 Views

Seni berbusana bukan hanya aspek penting untuk wanita, tetapi juga bagi pria. Ini tak sekedar untuk tampil maskulin, memukau, atau membuat hati lawan jenis berdebar, tetapi ini adalah tentang Anda. Ketahuilah bahwa penampilan merupakan cermin dari diri Anda, dan gaya busana dapat menjadi sangat fleksibel. Anda bisa tampil santai, berkelas, berkharisma, berjiwa bebas, atau lainnya, lewat busana yang dikenakan. Ikuti tips di bawah ini untuk tampil maksimal.

1. Pakaian yang Pas

Aturan dasar dan sederhana yang sering diabaikan, adalah ukuran pakaian harus pas di badan. Fokuslah pada potongan lengan, karena ini secara instan mempengaruhi tampilan untuk dada dan pinggang. Prinsip inilah diadaptasi untuk seragam pada umumnya. Dengan menekankan bentuk bahu, bentuk asli tubuh Anda dapat tertutupi sempurna dengan efek kuat bersahaja.

2. Dukungan Jam Tangan

Untuk kaum Adam, jam tangan merupakan salah satu fashion item yang sangat penting. Menurut Don Cochrane, managing director Vertex, “Jam seperti sebuah benda seni. Pilihlah karena Anda menyukainya, bukan karena Anda berpikir itu bisa menghasilkan uang. Jam adalah sesuatu yang pribadi, yang menandai bagian Anda sepanjang waktu.” Jadi, pilihlah yang sesuai, tepat dan nyaman digunakan.

3. Berani Berwarna

Jangan larut dengan prinsip lelaki identik dengan warna gelap. Jangan takut dan jangan terintimasi akan hal itu. Beranilah bermain dengan warna, seperti yang dilakukan sejumlah desainer pakaian pria. Mulai dari warna hijau, pink, mustard, hingga biru terang. Tidak harus untuk penampilan secara keseluruhan, Anda hanya butuh sedikit warna saja dalam satu pakaian.

4. Potongan Jeans

Milikilah jeans dengan bermacam potongan, dan Anda dapat bermain aman dengan model slim-tapered. Model ini lebih lebar di bagian paha sehingga nyaman dikenakan, dengan agak menyempit ke bagian bawah. Jeans slim-tapered cocok untuk dipadu-padankan dengan gaya apapun, dapat dikombinasi dengan sneakers atau sepatu resmi.

5. Perhatian

Tak hanya pekerjaan dan hobi saja yang butuh perhatian Anda, penampilan juga demikian. Gunakan gantungan kayu untuk kemeja dan pohon sepatu untuk menyimpan koleksi sepatu terbaik Anda. Minta jas dicuci kering dan ditekan, hindari mengeringkan dengan mesin karena dapat merusak kain, dan cucilah pakaian secara teratur. Kenali bahan pakaian Anda, karena bahan juga mempengaruhi cara perawatan.

6. Sepatu Terbaik

Menemani perjalanan Anda beraktivitas, tak ada salahnya berinvestasi lebih pada sepatu. Ini akan mempengaruhi produktivitas, tingkat kepercayaan diri, dan pada akhirnya berpengaruh pada penampilan secara keseluruhan. Perhatikan warna, pola, dan sol sepatu, untuk mendukung Anda sesuai kebutuhan.

Selain 6 tips di atas, perlu diperhatikan pula untuk menjaga kesederhanaan desain pakaian dalam, meminimalisir aksesoris dan menggunakan kacamata yang sesuai bentuk wajah. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kiat kepribadian,
#
tips kepribadian,
#
tips berbusana,
#
tips sederhana,
#
rekomendasi pakaian

RELATED ARTICLE