MENU
icon label
image label
blacklogo

Musim Hujan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Jas Hujan Untuk Pengendara Motor

DEC 09, 2022@20:00 WIB | 271 Views

Pengendara motor pasti pernah mengalami cuaca buruk saat bepergian, ditambah saat ini sedang memasuki musim penghujan di Indonesia. Untuk menghindari kehujanan, memiliki jas hujan yang tepat sangat penting. Namun, memilih jas hujan yang cocok untuk pengendara motor tidaklah mudah.

Berikut ini lima hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jas hujan yang tepat untuk pengendara motor.

1. Ukuran

Pastikan jas hujan yang Anda pilih memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. Jas hujan yang terlalu besar akan mengganggu saat berkendara bahkan bisa menyebabkan celaka karena ada kemungkinan jas hujan bisa tersangkut di velg atau rantai motor. Sedangkan jas hujan yang terlalu kecil akan menyebabkan kekurangan ruang gerak.

2. Material

Pilih jas hujan yang memiliki material yang kuat dan tahan lama. Jas hujan yang terbuat dari material berkualitas akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak saat digunakan untuk berkendara.

3. Sistem penutup
 

Pastikan jas hujan yang Anda pilih memiliki sistem penutup yang baik. Pilih jas hujan yang memiliki penutup yang dapat menutupi kepala, leher, dan bagian bawah secara sempurna. Hal ini akan membantu Anda tetap kering saat berkendara di bawah hujan.

4. Sistem ventilasi

Pilihlah jas hujan yang memiliki sistem ventilasi yang baik. Jas hujan yang memiliki sistem ventilasi akan membantu menjaga tubuh Anda tetap kering dan nyaman saat berkendara di bawah hujan.

5. Fitur

Pastikan jas hujan yang Anda pilih memiliki fitur tambahan yang memudahkan Anda saat berkendara. Fitur tambahan seperti saku-saku yang banyak, tali pinggang yang kuat, dan reflektif akan membantu Anda saat berkendara di bawah hujan.

Dengan mempertimbangkan lima tips di atas, Anda akan dapat memilih jas hujan yang tepat untuk pengendara motor. Jas hujan yang tepat akan membantu Anda tetap kering dan nyaman saat berkendara di bawah hujan. Selalu ingat untuk selalu memilih jas hujan yang memiliki kualitas terbaik agar dapat bermanfaat selama berkendara. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips non gadget,
#
blacktips,
#
jas hujan,
#
musim hujan,
#
motor