MENU
icon label
image label
blacklogo

Menikmati Game dengan Super Audio yang Bikin Nyaman dan Efektif

MAR 22, 2021@13:00 WIB | 155 Views

Audio menjadi salah satu penunjang dalam menikmati permainan atau menonton film. Hal inilah yang ditawarkan The Air Pods Apel memberikan solusi  dengan audio nirkabel dan kompatibel dilengkapi perangkat pendukung Bluetooth.

Kemudahan ini dapat mencoba menghubungkan ke PS4 atau PS4 Pro karena konsol tidak secara jelas mendukung audio Bluetooth, menyinkronkan AirPods faktanya nggak semudah yang dipikirkan.

Kesulitan menyambungkan perangkat dapat diatasi dengan produk pihak ketiga. Berikut beberapa perangkat yang bisa digunakan:

Dongle Pihak Ketiga

Saat mencoba menyinkronkan AirPods dengan PS4, maka sistem kemungkinan tidak mendeteksi earbund karena hal ini tidak mendukung audio bluetooth. Keadaan seperti ini  yang menjadi peran dari receiver atau dongle pihak ketiga. Namun, bukan hanya itu kita dapat melihat headset Silver. Gold, dan Platinum dengan merk Sony tetap membutuhhkan dongle.

Bukan hanya itu, beberapa pengguna online memberikan klaim jika pemasangan AirPonds tanpa penerima USB, tapi berbeda dengan produk ini. Namun,jika tambalan diluncuran, maka kita perlu memiliki penerima USB dalam memasangkan headphone Bluetooth ke PS4.

Cara Memasang AirPods ke Penerima

Ketika receiver sudah ditemukan dan dihubungkan ke PS4, semua kembali bergantung pada dongle yang dimiliki, hal ini semacam lampu di atas untuk menunjukkan bahwa itu hidup. Adanya tombol sinkronisasi diatas apabila ditekan kemudian lalu buka casing Air Pods dan tekan tombol pada bagian belakang untuk memasang keduanya.

Namun, beberapa dongle USB yang memiliki lampu berkedip menunjukkan jika mereka sedang menyinkronkan  dengan benar. Jika mereka memiliki colokan AUX 3.5 mm masukkan ke pengontrol. Setelah Air Ponds dan penerima yang dipasangkan dengan cara buka pengaturan > perangkat > perangkat audio di PS4.

Tapi kalau ingin menggunakan mikrofon dan hanya ingin audio dalam game, maka bisa ikuti langkah yang sama. Kita perlu paham jika beberapa penerima USB mungkin bekerja secara berbeda, tapi semuanya punya format dasar sinkronisasi yang sama dengan headphone Bluetooth.

 Beda halnya dengan menggunakan aplikasi Playstation yang disambungkan ke Headphone.

Playstation pada aplikasi seluler dapat menelusuri profil Playstation akan secara otomatis mengunduh ke konsol selama dalam mode aktif. Aplikasi ini tidak memiliki beberapa fungsi seperti perpesanan yang sudah dipindahkan ke aplikasi yang berdiri sendiri, namun tetap menjadi pelengkap pada ps4. Namun, jika perlu mengirim pesan ke teman di Playstation Network atau memeriksa akun Playstation dari ponsel dengan menggunakan portal sosial My Playstation baru.  [dev/asl/timBX]

Tags :

#
tips koneksi air pods ke ps4,
#
air pods,
#
ps4

RELATED ARTICLE