MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengembalikan Layar Smartphone Seperti Baru

APR 22, 2019@15:25 WIB | 8 Views

Di era sekarang mungkin hampir tidak ada orang yang tidak memiliki smartphone. Penggunaannya sudah meluas sehingga sudah menjadi sebuah kebutuhan umum. Nah berjalan dengan pemakaian Anda pun akan mengalami beberapa masalah terkait ponsel. Salah satunya adalah layar yang kusam atau bahkan tergores.

Memang dengan memakai aksesoris pelindung layar masalah itu bisa cepat teratasi. Namun adakalanya kita lupa memasang temper glass atau lupa mengganti segera kala pelindung layar sudah copot. Pada momen itu bisa saja layar ponsel Anda tergores tidak sengaja.

Nah di sini kami ingin membagikan beberapa tip sederhana DIY (do it yourself) untuk mengembalikan layar smartphone yang kusam atau tergores agar seperti baru.

Bersihkan Pakai Pasta Gigi

Pasta gigi memang fungsi utamanya untuk memutihkan gigi, tapi ternyata bisa dipakai pada layar ponsel. Caranya mudah blackpals, kalian tuangkan atau oleskan sedikit pasta gigi pada kain halus, lalu gosokkan kain secara merata ke layar smartphone. Usapkan dengan cara melingkar sampai goresannya menghilang. Setelah itu jangan lupa gunakan lap basah untuk menghilangkan bekas pasta gigi. Oh iya, pasta giginya gunakan yang gel blackpals.

Gunakan Minyak Kayu Putih

Seperti pada cara pertama, gunakan kain halus yang telah diberi sedikit minyak kayu putih. Usap merata ke bagian layar terutama sisi yang tergores. Jika goresan dan kusam telah lenyap, bersihkan layar dengan tisu untuk menghilangkan bekas minyak kayu putih tadi.

Krim Pembersih Motor atau Mobil

Krim pembersih motor atau mobil ternyata juga bisa blackpals gunakan untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Anda hanya perlu mengoleskan krim ke kain lembut dan lanjut menggosokkannya pada layar ponsel.

Putih Telur dan Tawas

Cara yang satu ini mungkin sedikit ribet jika dibandingkan dengan cara lainnya. Namun justru ini cara yang paling ampuh di antara semuanya. Pertama yang perlu blackpals lakukan adalah campurkan putih telur dan tawas ke sebuah wadah dan panaskan hingga suhu 150 derajat Fahrenheit. Kemudian masukkan kain mikrofiber ke dalam campuran tersebut, lalu panaskan ke dalam oven sampai suhu 300 derajat Fahrenheit. Jangan lupa membungkus kain dengan alumunium foil sebelum masuk ke oven.

Dinginkan kain dengan air dingin selama 20 - 30 detik untuk menghilangkan panas dari dalam oven. Ulangi cara ini sebanyak tiga kali, di mana yang terakhir biarkan kain microfiber ini kering dengan alami. Selanjutnya barulah kalian gosokkan kain tersebut dengan lembut pada layar ponsel sampai goresan menghilang

Nah demikian beberapa cara DIY yang bisa blackpals lakukan untuk mengembalikan layar ponsel seperti baru. Namun jika sudah melakukan semua cara di atas dan goresan tetap ada, berart sudah saatnya merogoh kocek dan membeli ponsel baru.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
smartphone screen,
#
diy cleaning,
#
tip ponsel

RELATED ARTICLE