MENU
icon label
image label
blacklogo

Memulai Olahraga dengan Aman Jika Anda Sedang Tidak Sehat Atau Memiliki Kondisi Medis

AUG 02, 2021@19:00 WIB | 218 Views

Hampir selalu lebih baik untuk berolahraga daripada tidak, tetapi juga benar bahwa banyak orang perlu berhati-hati tentang bagaimana mereka melakukan latihan itu ketika memulai. Apakah Anda kembali ke pelatihan setelah mantra menetap atau mencari tahu cara berolahraga dengan aman dengan kondisi kronis, penting untuk memastikan Anda memulai dengan cara yang aman dan berkelanjutan.

Anda dapat membuat program pelatihan 12 minggu yang disesuaikan dengan kondisi yang Anda alami saat ini, termasuk detail seperti kondisi medis, dan tingkat kesehatan dan kebugaran Anda secara umum. Namun Anda tetap perlu berhati-hati saat mulai berolahraga disaat kondisi Anda sedang tidak fit.

Apa Risiko Memulai Olahraga dengan Pendekatan yang Terlalu Ekstrem?

Dari sudut pandang medis, ada risiko jika Anda melakukannya terlalu banyak terlalu cepat, Anda bisa mengalami cedera. Cedera muskuloskeletal sering terjadi, aspek penting lainnya adalah jika Anda memiliki penyakit seperti penyakit kardiovaskular atau diabetes, pedoman medis jelas tentang intensitas olahraga yang harus Anda mulai. Jika Anda memiliki penyakit kardiovaskular, Anda harus membatasi tingkat intensitas Anda demi keamanan.

Faktor utama lainnya adalah bahwa dari sudut pandang psikologis jika Anda melakukan terlalu banyak terlalu cepat, Anda akan memiliki waktu latihan yang sulit atau tidak menyenangkan. Maka Anda lebih mungkin untuk berhenti.

Jika Anda mengambil pendekatan yang lebih bertahap, perubahan perilaku menjadi dapat dicapai dan memperkuat pesan bahwa olahraga itu aman dan baik untuk Anda, dan Anda dapat terus melakukannya.

Siapa yang Perlu Sangat Berhati-hati?

Bukannya ingin menakut-nakuti Anda, dan tidak ingin membuatnya terdengar bahwa olahraga itu tidak aman, tetapi ada beberapa kondisi yang membuat kami sedikit mengontrol tingkat intensitas itu. Misalnya, harus membatasi orang dengan penyakit kardiovaskular untuk aktivitas intensitas rendah dan sedang, jika Anda termasuk dalam group tersebut. Maka Anda tidak memiliki intensitas tinggi sebagai opsi.

Namun, risiko tidak berolahraga jika Anda memiliki penyakit jantung masih lebih besar daripada risiko melakukan olahraga dengan penyakit jantung, Anda lebih mungkin menderita kejadian kardiovaskular yang signifikan seperti serangan jantung. Itu selalu lebih baik untuk berolahraga, dan bahkan lebih baik jika Anda mengendalikannya dan menyimpannya di zona rendah dan menengah ini.

Pedoman medis untuk olahraga bagi orang dengan kondisi kronis cukup jelas. Jika Anda berolahraga dengan tim medis di rumah sakit dan Anda memiliki fasilitas di tempat, kami dapat mendorong Anda dengan keras dan risikonya sangat rendah. Tetapi jika Anda melakukannya sendiri, ada baiknya untuk mengetahui seberapa keras Anda dapat mendorong diri sendiri dengan aman.

Bagaimana Anda Bisa Mulai Berolahraga dengan Aman Jika Anda Tidak Fit?

Anda bisa berolahraga dengan intensitas sedang selama 150 menit per minggu, atau latihan intensitas tinggi selama 75 menit, tetapi mulailah lebih lambat dan tingkatkan secara bertahap.

Cara yang baik untuk memulai mungkin adalah berjalan kaki 10 menit tiga kali seminggu. Kemudian secara bertahap meningkat. Ada tiga komponen utama untuk berolahraga: waktu, intensitas dan frekuensi. Secara bertahap membangun mereka dengan tujuan memenuhi pedoman untuk kegiatan.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
tips untuk berolahraga,
#
tips olahraga dengan aman saat sedang tidak sehat