MENU
icon label
image label
blacklogo

Mau Olahraga? Yuk, Mulai dengan 7 Latihan Interval Untuk Pemula

OCT 30, 2020@13:30 WIB | 164 Views

Untuk Anda yang baru memulai berolahraga, ingin menerapkan pola hidup sehat dan mengusir lemak jahat, maka mulailah dengan latihan interval. Ini akan membantu Anda keluar dari zona nyaman selama jangka waktu tertentu dan kemudian memulihkan diri. Berikut 7 rekomendasi latihan interval yang cocok untuk pemula.

1. Jumping Jacks

Meskipun ini pemasanan gaya lama, tapi ini adalah bentuk latihan kardio yang efektif untuk meningkatkan detak jantung. Anda bernapas lebih dalam saat melompat, yang mengantarkan oksigen ke aliran darah dan akhirnya ke otot. Gerakan ini akan mengguncang sistem limfatik dan membakar lemak dengan cepat, yang mendorong penurunan berat badan.

2. Mountain Climbers

Latihan ini begitu populer karena mudah dilakukan, tidak memerlukan peralatan, dan tidak memakan tempat.  Meski terdengar sederhana, gerakan ini menguras tenaga dan sangat menantang. Mountain Climbers melatih otot inti, fleksor pinggul, lengan, bahu, dan punggung bawah.

3. Squats

Ini adalah gerakan dasar yang efektif dalam hal meningkatkan mobilitas dan kekuatan. Pastikan kepala tetap tegak, dada terbuka, dan kaki ditekan dengan kuat melalui tumit di tanah. Idealnya, otot bokong harus berada di bawah lutut selama fase turun. Tetapi jangan khawatir jika belum bisa terlalu rendah, Anda akan di titik ini apabila rutin berlatih.

4. Push-ups

Push-up adalah latihan tubuh total yang mudah dimodifikasi dan menjadi sangat menantang, mulai dari pemula hingga professional. Untuk membuatnya lebih mudah, angkat tangan di atas bangku, sofa, atau di dinding. Usahakan untuk hampir menyentuh tanah dengan dada terlebih dahulu, jaga kepala tetap tinggi dan dagu tertekuk.

5. Backward / Reverse Lunges

Ini adalah gerakan modifikasi dari sepak terjang klasik, dengan mengambil langkah besar ke belakang, dan menyeimbangkan kaki depan. Latihan ini melibatkan otot hamstring dan glutes (belakang kaki) versus otot paha depan. Hal ini sangat berguna bagi orang yang bekerja di balik meja dan duduk seharian, karena otot kaki belakang menjadi kaku dan lemah.

6. Elevated Hip Thrust

Hip thrust adalah gerakan lainnya yang berguna untuk menargetkan otot yang tidak aktif seperti glutes dan hamstring. Berbaring menghadap ke atas dengan lutut ditekuk dan kaki Anda di atas kursi. Naikkan pinggul hingga tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut, lalu turunkan perlahan ke posisi awal.

7. Burpees

Di atas semunya, ini adalah gerakan paling sulit dengan kompilasi latihan kardio. Dengan asumsi antara 10 dan 20 pengulangan setiap menit, Burpees adalah salah satu latihan pembakaran lemak terbaik yang pernah ada. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
jumping jacks,
#
mountain climbers,
#
squats