MENU
icon label
image label
blacklogo

Lagi Mudik Mau Isi Saldo Kartu Tol Dari HP, Gini Caranya

APR 18, 2023@17:00 WIB | 1,445 Views

Blackpals, musim mudik seperti sekarang ini merupakan momen yang pastinya sudah ditunggu-tunggu. Selain menggunakan transportasi, banyak diantara kalian yang menggunakan kendaraan pribadi pastinya. Tidak hanya membutuhkan kondisi fisik dan kendaraan yang prima, ternyata saldo kartu tol yang cukup juga merupakan hal yang penting.

Nah penggunaan kartu tol ini sangat penting karena semua tol di Indonesia sudah menerapkan sistem pembayaran dengan kartu. Tetapi banyak banget yang ngalamin saldo kartu tol habis ditengah perjalanan dan pastinya menyebalkan bukan.

Nah berbicara mengenai isi saldo tol, selain menggunakan kasir minimarket dan ATM konvensional, ternyata kalian bisa mengisi saldo kartu tol kalian hanya dengan HP kalian lho. 

Nah sebelum kalian ingin mengisi saldo kartu tol kalian, pastikan HP yang kalian miliki sudah memiliki fitur NFC. Serta yang tidak kalah penting adalah pastikan kartu tol kalian juga sudah memiliki chip khusus yang tidak hanya sekedar mengecek saldo saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengisi saldo dari HP tersebut.

Misalnya untuk pengguna kartu Flazz BCA, kalian tinggal buka aplikasi BCA Mobile. Lalu tempelkan kartu tol ke bagian belakang HP kalian. Setelah terlihat sisa saldo dari kartu yang kalian miliki, pilih menu isi saldo dan memilih nominal saldo yang ingin kalian isi ke kartu tol punya kalian.

Hal yang tidak jauh berbeda juga bisa diimplementasikan untuk kalian pengguna Mandiri e-Money. Caranya tinggal buka aplikasi Livin’ By Mandiri, lalu pilih menu e-Money, tempelkan kartu tol kalian dan memperlihatkan sisa saldo kartu tol e-Money kalian, baru deh kalian isi jumlah nominal yang ingin kalian isi sesuai kebutuhan.

Bisa dibilang dengan isi saldo dengan HP merupakan cara paling praktis untuk mempersingkat waktu di perjalanan. Dan juga proses isi saldo kartu tol dengan HP ini tergolong praktis dan bisa dilakukan di tengah perjalanan, tentunya dilakukan oleh penumpang yang tidak menyetir yah. [edo/timBX]

Tags :

#
kartu tol,
#
mudik,
#
e-money mandiri,
#
flazz bca

RELATED ARTICLE