MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Tips Open Trip yang Nyaman Bagi Milenial

OCT 08, 2019@18:00 WIB | 270 Views

Open trip merupakan salah satu metode liburan yang sedang tren di kalangan milenial belakangan ini. Metode liburan ini pada dasarnya paket wisata bersama dengan wisatawan lain dengan titik-titik kunjungan yang ditentukan oleh operator tur. Berbeda dengan via biro wisata, cara liburan open trip biasanya menawarkan harga relatif terjangkau dan destinasi wisata yang lebih unik serta beragam.

Nah, sekarang ini metode liburan open trip ke luar negeri bahkan menjadi salah satu fenomena baru di kalangan milenial yang ingin melepaskan penat ataupun hal lainnya. Karena dengan adanya perjalanan atau eksplorasi negara-negara baru tentunya akan memiliki potensi mendapat teman baru di perjalanan dan banyaknya operator open trip yang menawarkan jasa via media sosial menjadikan open trip semakin populer. Yang mana salah satunya adalah JavaMifi, yang merupakan brand lokal pemimpin di industri penyewaan travel wifi. Mereka memberikan tiga tips penting bagi milenial dalam melakukan liburan dengan metode open trip, yakni sebagai berikut:

Jangan pasif

Esensi utama dari liburan open trip adalah kebersamaan dengan orang yang baru dikenal. Oleh karena itu, janganlah bersikap pasif selama di perjalanan. Berbagi camilan di perjalanan dapat menjadi awal yang baik untuk membuka pembicaraan di antara sesama. Selain membantu foto temanmu untuk mendapat foto terbaik mereka untuk dibagikan di media sosial, sehingga kalian bisa saling tag dan secara otomatis akan menambah tag jaringan sosial atas akun media sosial kamu.

Mengontrol pengeluaran

Open trip biasanya menawarkan paket yang sudah all-in, maka dari itu kamu hendaknya membawa uang secukupnya saja untuk kebutuhan selama perjalanan. Biasanya wisatawan memiliki kebiasaan berbelanja yang sulit terkontrol bila bertemu dengan barang-barang di pasar. Dengan kata lain, ia bisa menjadi gelap mata dengan segala oleh-oleh dan pernak-pernik lucu dengan konsep "mumpung di sini” atau “kapan lagi” yang justru membuat pengeluaran membengkak. Sebaiknya segera alokasikan berapa bujet yang ingin dihabiskan untuk mengerem keinginan dan tukar uang di Tanah Air untuk rate yang lebih baik lagi.

Berbagi Wi-Fi

Sekarang ini koneksi internet telah menjadi salah satu bagian terpenting saat bepergian baik untuk mengeksplorasi spot menarik di destinasi tujuan, mengunggah foto ke media sosial maupun tetap terkoneksi dengan keluarga di Tanah Air. Sering kali internet justru menjadi salah satu biaya tertinggi di perjalanan. Salah satu cara untuk menghematnya adalah dengan berbagi Wi-Fi menggunakan modem JavaMifi.

Sebelum hari keberangkatan, biasanya operator tur akan membuat grup chat yang berisi para anggota open trip. Maka manfaatkan momen tersebut untuk janjian menggunakan JavaMifi yang dapat di-share hingga lima orang dengan kuota internet unlimited hingga tak perlu khawatir akan kehabisan baterai karena pocket WiFi JavaMifi bisa tahan hingga 15 jam.

Perlu diketahui bahwa JavaMifi merupakan brand lokal penyedia layanan sewa pocket Wi-Fi untuk traveller yang berdiri sejak 2015, yang mana ia menyediakan koneksi internet 4G tak terbatas yang dapat dinikmati traveller Indonesia yang bepergian ke luar negeri baik untuk berlibur maupun urusan bisnis dengan jangkauan lebih dari 160 negara. Ia juga menyediakan layanan bagi traveller asing yang berkunjung ke Indonesia dan membutuhkan koneksi internet di seluruh pelosok negeri.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
open trip,
#
tips liburan