MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Cara Menggunakan Fitur Kamera Oppo Reno3

MAR 20, 2020@10:41 WIB | 557 Views

Oppo Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbarunya pada hari Selasa [17/3] kemarin. Oppo Reno3, yang dikatakan sebagai ponsel mid Oppo dengan keunggulan kamera terbaru, dapat menangkap objek dengan sangat bagus. Kamera depan 44MP Ultra Night Selfie F/2.45, dengan 4 kamera belakang dengan 48 megapiksel, F/1.79, kamera telephoto 13 megapiksel, F/2.4, 5x Hybrid Zoom Vertical Lens, Kamera ultra-wide 8 megapiksel, F/2.2, include super macro 3cm, dan kamera mono lens 2 megapiksel F 2/4.

Dari banyaknya kamera yang diadopsi tersebut, ada beebrapa fitur yang menjadi unggul Oppo Reno3 seperti Ultra clear 108MP image, 44MP ultra night selfie, 5x hybrid zoom, Ultra dark mode dan Super macro 3cm

Ultra Clear 108MP Image

Fitur ini bisa dilakukan dengan masuk ke menu kamera, lalu masuk menu more dan pilih ikon [pro expert]. Selain itu pilih juga ikon XHD di bagian atas, yang berwarna oranye jika aktif. Resolusi gambar ini diperoleh dari gabungan beberapa foto yang dikumpulkan oleh kamera.

44MP Ultra Night Selfie

Untuk fitur ini, Oppo mengatakan baru pertama kali menyematkannya di Oppo Reno3, dari semua line up ponsel keluaran merk Android ini. Kamera depannya akan mengambil banyak foto sekaligus dan kemudian disatukan dan menerapkan penyuntingan HDR. Menggabungkan algoritma AI, HDR, dan pengurangan noise di tiap bingkai akan menghasilkan foto lebih jernih. Objek wajah di foto akan dijaga, sehingga menghasilkan gambar yang natural ketika AI dan HDR menyatu.

5x Hybrid Zoom

Inilah fungsi empat kamera belakang Oppo Reno3, yang dapat tersusun sehingga membentuk ultra wide angle. 3 kamera utama belakang akan bekerja secara bersamaan untuk menghasilkan fitur perbesaran 2x, 5x hybrid zoom hingga 20x zoom. 5x hybrid zoom, berarti perangkat ini memiliki 2x optical zoom, hingga 20x merupakan digital zoom dengan bantuan perangkat lunak. Cara menggunakannya, pilih menu kamera, kemudian geser ke kiri dari antar muka kamera untuk zoom slider.

Ultra Dark Mode

Mode ini akan aktif otomatis ketika cahaya ruangan berada di bawah 5lux. Fitur ini bekerja baik di ruangan dengan cahaya 0.3lux – 1lux. Lux merupakan satuan ukuran standar untuk penerangan. Singkatnya, cahaya 1lux itu diibaratkan dengan cahaya satu buah lilin di dalam sebuah ruangan sangat gelap. Caranya, pilih menu kamera, lalu geser ke opsi night, dan pilih ultra dark mode di bagian atas.

Super Macro 3cm

Fitur ini bisa membuat kalian mengambil objek dengan jarak minimum 3cm. caranya, masuk ke menu kamera, lalu masuk ke menu more dan pilih pro [expert]. Bagian atas terdapat XHD yang akan berwarna oranye jika aktif, kemudian ketuk menu bergambar pohon di samping XHD, pilih icon tiga gambar pohon.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
oppo indonesia,
#
oppo,
#
oppo reno3,
#
kamera