MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Ubah Rumah Jadi Kantor Pribadi yang Nyaman? Ini Caranya

JUN 01, 2021@09:00 WIB | 107 Views

Rumah merupakan tempat ternyaman bagi setiap orang, bagaimana jika kita mengubah rumah menjadi kantor pribadi kita agar dapat membuat kita juga merasa nyaman saat bekerja di “Kantor Rumah”. Untuk membuat kantor rumah Anda harus melengkapinya dengan furnitur serbaguna yang mudah untuk menyimpan dan melayani berbagai keperluan.

Untuk menciptakan suasana yang produktif dan mengurangi stres, Anda dapat menempatkan beberapa tanaman hijau dan karya seni sederhana. Yang perlu Anda ingat adalah, Di rumah Anda adalah bos dari ruangan Anda sendiri. Berkreasilah dan buatlah kantor yang cocok untuk Anda.

Memiliki beberapa tempat untuk bekerja akan membuat pikiran Anda segar dan kreativitas Anda mengalir. Selain keserbagunaan, bekerja dari rumah memangkas perjalanan harian Anda menjadi nol. Dan mendapatkan kopi dan makan siang menjadi hal yang mudah karena dapur Anda hanya berjarak sepuluh langkah.

Pertama, kita perlu menyoroti furnitur penting yang Anda butuhkan untuk memulai. Kemudian, kita akan berbicara tentang elemen yang kurang dipertimbangkan, seperti cara membangun suasana tempat Anda bekerja, nuansa yang lebih baik yang tidak Anda pertimbangkan, dan di mana Anda akan menemukan inspirasi.

Kita bisa membuat perubahan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Semua furnitur nanti harus sesuai dengan kantong dan luas ruangan Anda, sehingga dapat menjadi aksen ruangan atau dapat disimpan dengan mudah untuk menciptakan ruang saat Anda tidak bekerja.

1. Meja

Meja adalah pusat dari setiap kantor. Tetapi bagaimana jika bagian tengah dari meja Anda bisa diubah ketinggiannya?

Memiliki dua platform berbeda adalah salah satu opsi. Anda dapat bermain-main dengan ruang dari meja tersebut dan meletakkan laptop atau monitor Anda, mengakomodasi keyboard dan mouse nirkabel, dan masih memiliki ruang untuk cangkir kopi, notebook, dan pena Anda.

Anda harus benar-benar meningkatkan kemampuan untuk menyesuaikan ketinggian di kedua tingkatan. Anda bisa sering menggunakan cara ini untuk beralih dari duduk ke berdiri tergantung pada suasana hati atau hari.

2. Kursi Kantor

Meskipun desain ergonomis adalah faktor utama yang perlu dipertimbangkan, terkadang memiliki kursi yang tidak memenuhi kamar tidur atau ruang tamu Anda lebih penting.  Anda mungkin suka bekerja dari berbagai tempat di sekitar rumah Anda.

Pada siang hari, bisa Anda gunakan sebagai kantor pribadi yang tenang. Namun di malam hari dan di akhir pekan, tempat ini bisa menjadi tempat untuk berkumpul dengan teman-teman Anda. Mampu melipat kursi ini dan menyimpannya di bawah meja Anda adalah fitur cerdas yang bisa Anda gunakan setiap hari.

3. Monitor

Meskipun Anda membutuhkan meja yang bagus untuk berdiri atau duduk sepanjang hari, hal yang sama berlaku untuk monitor yang bagus karena Anda akan melihatnya berjam-jam.

Anda bisa berhemat dengan membeli meja dan kursi yang tidak mahal dan memiliki sedikit uang untuk berbelanja secara royal untuk membeli monitor yang bagus. Dan jika Anda melakukan pengeditan atau pekerjaan desain, ini bisa membuat perbedaan. Monitor yang tajam dan mendetail akan membantu mengurangi kelelahan mata yang mungkin Anda alami selama berjam-jam di depan layar.

Grafik dan detail yang tajam akan membuat Anda condong ke depan dan tidak terlalu menyipitkan mata ke layar Anda dan memungkinkan Anda membaca berbagai hal dalam cahaya yang lebih rendah. Jadi, jika Anda melakukan sedikit pekerjaan pada larut malam, Anda dapat menurunkan kecerahan pada monitor dan tetap melihat semuanya dengan jelas.

4. Ciptakan Suasana di Ruang Anda

Teman-teman, kantor tidak hanya berakhir dengan meja, kursi, dan layar saja. Saat memasuki kantor Anda memasuki pola pikir baru, dan Anda bisa berakhir dengan membenci atau menyukainya.

Tentu saja, dengan pekerjaan apa pun di luar sana, Anda mengalami tugas dan proyek yang merupakan pekerjaan lama yang harus Anda selesaikan. Tidak ada yang menyenangkan saat Anda memiliki banyak pekerjaan. Tetapi ruang kantor yang rapi dapat membantu Anda bersantai, membatasi gangguan, dan meningkatkan sikap Anda secara keseluruhan terhadap pekerjaan.

Menambahkan hal-hal seperti sinar matahari alami, tanaman, karya seni, warna-warna yang menenangkan, dan bahkan pernak-pernik sentimental akan membantu kantor Anda terasa pribadi dan menarik. Dan tergantung pada Anda melakukan pengaturan di rumah.

Setelah Anda mengetahui manfaat tanaman dalam ruangan, Anda menyadari bahwa tanaman adalah pengubah permainan total. Mereka dapat membantu Anda tetap produktif dan menghilangkan stres.

Sebuah studi tahun 2010 menemukan bahwa dengan menerapkan tanaman ke dalam ruang kerja, para pekerja mengalami penurunan ketegangan dan kecemasan sebesar 37% dan penurunan kelelahan sebesar 38%. Kehidupan tanaman dalam ruangan telah menjadi andalan bagi banyak merek besar dan yang dapat Anda rangkul dengan mudah di kantor rumah Anda.

Selain sudah terbukti bermanfaat secara ilmiah, mempunyai tanaman juga menambah estetika dan nuansa kantor Anda secara keseluruhan. Pikirkan tanaman sebagai penyeimbang semua perangkat teknologi Anda yang berkilau.

Memiliki intensitas warna yang tepat sama pentingnya dengan memilih warna yang menenangkan. Berikut ini beberapa pilihan warna untuk dipertimbangkan saat mendesain ruang berorientasi fokus yang menenangkan:

- Biru dianggap sebagai warna intelektual dan mewakili logika dan komunikasi.

- Kuning menciptakan emosi dan mewakili kreativitas, keterbukaan, dan kepastian.

- Warna abu-abu mewakili kesan ramping dan modern serta dapat meningkatkan keseriusan dan profesionalitas suatu ruang.

- Hijau adalah salah satu warna termudah di mata dan berfungsi untuk membangun keseimbangan di tempat kerja.

Inilah sebabnya mengapa memberi aksen pada kantor Anda dengan tanaman dan tanaman hijau sangat penting untuk mengimbangi tepi tajam meja dan monitor serta mengimbangi warna hitam, abu-abu, dan warna lain yang kurang menenangkan. [shf/asl/timBX]

Tags :

#
tips,
#
cara ubah rumah jadi kantor,
#
kantor rumah,
#
tips pria