MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Bagikan Audio Anda di iOS 13? Ini Caranya

OCT 31, 2019@14:52 WIB | 244 Views

Salah satu fitur yang layak dicoba oleh pengguna perangkat berbasis iOS 13, yakni berbagi Audio. Fitur ini berguna bagi pengguna yang sering melakukan kegiatan bersama dengan teman, seperti melakukan olahraga lari bersama sambil mendengarkan musik. Sebelum dirilis iOS 13, pengguna harus diribetkan dengan sejumlah kabel dari adaptor yang harus dipasang ke masing-masing perangkat Apple, bila ingin menonton film atau mendengarkan musik yang sama bersama teman. Sekarang ini, bagi Anda yang menjalankan iOS 13.1 atau iPadOS 13.1 atau lebih baru, Anda dapat membagikan audio dari satu perangkat iOS ke dua pasang AirPods atau headphone Beats yang kompatibel.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apakah Anda memiliki perangkat yang tepat. Fitur saat ini terbatas pada headphone berikut:

AirPods

AirPods Pro

Powerbeats Pro

Powerbeats 3

Beats Solo Pro

Beats Solo 3 Wireless

Beats Studio 3 Nirkabel

BeatsX

Menurut Apple, Anda harus menjalankan iOS atau iPadOS 13.1 atau lebih baru di salah satu perangkat berikut untuk menggunakan fitur ini:

iPhone 8 dan yang lebih baru

iPad Pro (12,9 inci) generasi kedua dan yang lebih baru

iPad Pro (11-inci)

iPad Pro (10,5 inci)

iPad (generasi kelima dan yang lebih baru)

iPad Air (generasi ketiga)

iPad mini (generasi kelima)

iPod touch (generasi ketujuh)

Cara Mengatur Audio Sharing

Begini cara Anda mengaturnya. Untuk cara-cara ini, kami akan fokus pada AirPods, tetapi harus bekerja sama untuk headphone lain yang kompatibel. Dengan AirPod Anda aktif, mulai putar audio di iPhone Anda.

Selanjutnya, ketuk ikon dengan segitiga dan tiga lingkaran yang seharusnya berada di dekat kontrol audio pada layar Anda. (Ikon itu juga dapat ditemukan di bagian pemutaran audio di Pusat Kontrol dan di blok pemutaran audio di layar kunci Anda.)

Di menu itu, ketuk “Bagikan Audio ...” (“Share Audio...”)

Dari sini, Anda memiliki dua opsi. Anda dapat:

Dekatkan iPhone teman Anda dengan Anda, dan mereka akan mendapat pop-up di perangkat mereka untuk menerima audio yang Anda bagikan.

Mintalah teman Anda meletakkan AirPod di casing-nya, dan dekatkan casing dengan iPhone Anda. Itu akan meminta instruksi untuk memasangkan sementara AirPod teman Anda dengan iPhone Anda.

Setelah Anda berdua terhubung, iPhone host mengontrol level volume pada kedua set headphone. Setiap orang juga dapat mengontrol audio mereka sendiri secara mandiri menggunakan kontrol headphone mereka.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
ios 13,
#
sharing audio,
#
blacktips