MENU
icon label
image label
blacklogo

Fortnite Android Beta Sudah Rilis, Begini Cara Install di Ponsel Android

AUG 15, 2018@19:00 WIB | 6,298 Views

(Fortnite versi beta untuk Android sudah rilis)

Bersamaan dengan rilisnya Samsung Galaxy Note 9, Epic Games pun merilis versi beta Fortnite untuk platform Android. Sebelumnya, dikabarkan hanya ponsel Samsung saja yang bisa menikmati game ini diawal perilisannya. Namun, kenyataan berkata lain. Epic Games ternyata memberikan sedikit kelonggaran untuk ponsel di luar Samsung agar dapat memainkan game ini.

Nah, Anda pun bisa memainkan versi beta Fortnite di ponsel Anda. Berikut kami hadirkan cara menginstall Fortnite Android di ponsel Anda. Akan lebih baik jika Anda langsung menggunakan ponsel Anda daripada mengunduhnya melalui komputer.

Tidak tersedia di Google Play Store

(Fortnite untuk Android tidak akan tersedia di Google Play Store)

Hal pertama yang harus Anda ketahui, Fortnite versi Android tidak akan tersedia di Google Play Store. Untuk itu, Anda harus mengunjungi website resmi Epic Games. Di sana, Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan permainan Epic Games. Pilih Fornite, kemudian pilih Explore.

Cek perangkat Android

(Daftar perangkat Android yang dapat memainkan Fortnite)

Sebelum memulai proses instalasi Fortnite, Anda terlebih dahulu harus memeriksa perangkat Android Anda. Pasalnya, ada spesifikasi khusus agar game ini dapat berjalan. Setidaknya, Fortnite membutuhkan sistem operasi Android minimal versi 5.0 64 bit, RAM 3 GB, dan GPU Adreno 530 atau Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP21 atau lebih tinggi dari itu.

Caranya, setelah memilih Explore, ketuk ikon berbentuk tiga garis di sebelah kanan. Selanjutnya, pilih menu FAQ. Ketuk opsi Android untuk langsung melihat daftar ponsel yang kompatibel untuk menjalankan Fortnite.

Daftar Waiting list

(Daftarkan diri menggunakan email ke Epic Games)

Jika Anda yakin perangkat Anda mampu menjalankan Fortnite, silakan kembali ke menu Get Fortnite, selanjutnya klik Play Free Now. Selanjutnya Anda akan diminta mendaftarkan diri ke Epic Games. Hal ini wajib Anda lakukan. Pasalnya, daftar ini akan berlaku sebagai waiting list.

(Anda akan mendapatkan email balasan dari Epic Games)

Silakan daftarkan diri Anda. Tunggu beberapa waktu sampai Anda mendapatkan email balasan dari Epic Games. Jika sudah mendapatkannya, ketuk Get Started untuk mulai mengunduh Fortnite di ponsel Anda. Ikuti langkahnya hingga proses selesai.

(Install dan mainkan Fortnite di ponsel Anda)

Jika ponsel Anda memenuhi kriteria yang diberikan Epic Games, Anda dapat langsung memainkan Fortnite di ponsel Anda. Karena masih berstatus beta, performa game ini belum maksimal. Namun tidak ada salahnya untuk mencicipi game yang hits di kawasan Eropa dan Amerika ini. Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
fortnite,
#
android,
#
epic games