MENU
icon label
image label
blacklogo

Catat! Tips Traveling Bagi Kamu yang Baru ke Eropa

AUG 12, 2019@17:08 WIB | 429 Views

Traveling ke Eropa adalah kesempatan emas. Sebab, kapan lagi bisa melihat Eiffel sampai mengarungi Venesia dengan Gondola.

Namun bisa saja perjalanan ke sana menjadi kenangan buruk jika Blackpals tidak memperhatikan aturan saat bepergian ke Eropa. Untuk menghindari semua itu terjadi, Travel adn Leisure memberikan bocoran hal-hal yang tidak boleh dilakukan di Eropa.

Menjelang perjalanan ke Eropa sebaiknya Blackpals mencari tahu tentang tips berwisata di sana. Dengan demikian diharapkan dapat meminimalkan stres saat bepergian. Berikut tips tiraveling ke Eropa bagi kamu yang baru pertama kali akan ke sana:

Gunakan Transportasi Umum

Sebagian besar kota-kota besar di Eropa memiliki transportasi umum yang andal, jadi manfaatkan transportasi umum segera setelah kalian tiba.

Tidak hanya akan memberi kenyamanan melainkan juga menghemat uang dengan menghindari tarif taksi yang tinggi. Pilihan lainnya bisa berjalan dan jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati jalan-jalan bersejarah.

Pesan Tiket Tempat Wisata Terlebih Dahulu

Menunggu untuk mendapatkan tiket museum atau tempat wisata adalah ide buruk. Perebutan menit-menit terakhir tiket, terutama di Paris atau Roma, akan membuat kalian terjebak dalam antrean yang sangat panjang atau lebih buruk.

Sebab, bisa saja tempat wisata itu sudah penuh dan kalian  bahkan mungkin tidak bisa masuk sama sekali. Jadi lebih baik pesan terlebih dahulu tiket tempat wisata yang ingin kamu lihat.

Jangan Bawa Banyak Uang Tunia

Jangan khawatir, banyak tempat yang bisa bertransaksi dengan kartu kredit dan pasti kalian memilikinya di dompet. Bahkan ada yang tidak membebankan biaya transaksi di luar negeri. Jadi baiknya tidak membawa uang tunai sampai bergepok-gepok.

Cari Tempat Makan Enak dan Terjangkau

Jangan langsung makan di tempat atau restoran yang pertama kalian lihat. Meski kelihatan wisatawan menyemut bisa saja makanannya tidak sebaik ekspektasi kalian. Jadi jangan ambil resiko. Lakukan survei dulu dan temukan restoran yang enak dan terjangkau.

Periksa Paket Telepon

Banyak operator seluler menerapkan roaming internasional pada paket mereka. Cari tahu dulu cara penggunaan data internet di negara tujuan. Internet perlu untuk dapat menggunakan aplikasi Google Maps Anda.[tya/hsn/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
tips traveling,
#
eropa