MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Unggah Feed Orang Lain Ke Instagram Story

AUG 12, 2018@10:00 WIB | 3,929 Views

(Instagram salah satu aplikasi foto dan video populer)

Beberapa waktu lalu, Instagram merilis fitur baru. Fitur ini membuat penggunanya mampu mengunggah feed akun Instagram lain ke Instagram Story miliknya sendiri. Fitur ini akan sangat berguna jika Anda menemukan postingan menarik dari akun Instagram yang Anda ikuti.

Untungnya, Instagram tidak memberikan cara yang rumit untuk melakukan hal tersebut. Berikut ini kami sajikan langkah-langkah untuk menggunakan fitur tersebut!

Update aplikasi Instagram

(Pastikan menggunakan Instagram versi terbaru)

Pastikan Anda memiliki aplikasi Instagram versi terbaru. Pasalnya, versi lawas belum dibekali dengan fitur ini. Jika Anda merasa belum memperbarui aplikasi Anda, segera menuju ke Google Play Store.

Cari feed menarik di Instagram

(Cari feed menarik di timeline atau search)

Setelah melakukan update, segera buka akun Instagram Anda. Carilah feed yang menurut Anda menarik. Bukan hanya di timeline Anda, feed menarik bisa juga Anda temukan di menu Search.

Akses ikon berbentuk panah

(Akses ikon berbentuk panah untuk mengirim feed ke Insta Story Anda)

Pada sebuah feed Instagram, Anda akan mendapati empat buah ikon yang terdapat di bagian bawahnya. Dari kiri ke kanan, ada ikon berbentuk hati, komen, ikon berbentuk panah, dan ikon untuk menyimpan feed tersebut di koleksi Anda. Ketuk ikon berbentuk panah.

Selanjutnya, Anda akan menemui beberapa pilihan untuk mengirimkan feed tersebut. Di daftar paling atas, akan terdapat pilihan bertuliskan “Add Post to Your Story”. Ketuk pilihan tersebut.

Modifikasi story

(Modifikasi  Insta Story Anda)

Menariknya, Anda dapat memodifikasi feed tersebut di story Anda. Tentunya akun asli dari feed tersebut akan menerima notifikasi berkaitan dengan hal tersebut. Buat story-nya makin menarik dengan menambahkan GIF atau gambar lainnya.

Bukan hanya foto saja yang dapat Anda unggah ke Insta Story. Feed berupa video juga dapat Anda unggah ke Insta Story. Namun, feed tersebut tidak akan tampil sebagai sebuah video, melainkan dalam bentuk gambar. Jika ada pengguna mengakses story akun pada story Anda, maka pengguna tersebut akan langsung dibawa menuju feed tersebut. buat Insta Story Anda makin seru dengan fitur ini. selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
instagram,
#
insta story,
#
android,
#
ios