MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Posting ke Beberapa Jejaring Sosial

JUL 08, 2019@18:13 WIB | 184 Views

Jika Anda aktif di beberapa jejaring sosial, bisa jadi sangat menyusahkan untuk mengikuti semua akun Anda. Ketika Anda ingin menyebarkan foto-foto liburan Anda, dapatkan beberapa rekomendasi untuk telepon Anda berikutnya, atau cukup mengeluh tentang cuaca, harus pergi ke setiap layanan dan mengirim pesan yang sama ke masing-masing - dan kemudian kembali ke masing-masing sehingga Anda dapat mengikuti tanggapan - memakan waktu dan merepotkan, paling tidak begitulah.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan manajer jejaring sosial yang memungkinkan Anda memantau, dan mengirim ke, lebih dari satu jejaring sosial sekaligus. Alat-alat praktis ini dulunya lebih tersedia untuk pengguna sehari-hari, tetapi sekarang, sebagian besarnya, terutama menjual layanan mereka kepada bisnis yang ingin menggunakan jejaring sosial untuk tujuan pemasaran dan komersial lainnya. Namun, masih ada satu atau dua yang menawarkan versi gratis (jika agak terbatas) yang dapat memberi Anda kontrol tambahan atas penggunaan jejaring sosial Anda.

FACEBOOK DAN TWITTER

Bukan hanya perlu mendapat untung yang membatasi jumlah aplikasi yang dapat bekerja dengan lebih dari satu layanan. Layanan seperti Facebook dan Twitter, selama bertahun-tahun, semakin mempersulit aplikasi pihak ketiga untuk bekerja dengannya. Misalnya, pada bulan Agustus 2018, Twitter memblokir akses ke Streaming Tweet Real-Time dari aplikasi pihak ketiga. Mungkin lebih buruk, pemberitahuan push dari aplikasi ini dicegah dan / atau ditunda, memaksa pengembang untuk memikirkan kembali bagaimana mereka harus berurusan dengan fitur-fitur seperti pesan langsung (karena sebagian besar pengguna ingin segera diberitahu tentang DM).

Dan kemudian ada reaksi Facebook terhadap pelanggaran Cambridge Analytica 2018, di mana jutaan data pribadi pengguna Facebook diambil. Perusahaan melembagakan aturan baru pada bulan April tahun itu untuk menghentikan aplikasi pihak ketiga (termasuk aplikasi yang lebih umum seperti IFTTT) agar tidak dapat mempublikasikan posting ke Facebook (atau Instagram, yang dimiliki Facebook) sebagai pengguna login. Facebook memang memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk berinteraksi dengan halaman Facebook (versi bisnis dari profil pribadi), dan Anda dapat memposting langsung ke Instagram jika Anda memiliki profil bisnis Instagram.

Namun, jika Anda ingin cara memposting ke beberapa layanan, termasuk Facebook dan Instagram, ada satu aplikasi yang memungkinkan Anda melakukannya secara gratis - jika Anda bersedia melalui beberapa rintangan.

POSTING INSTAGRAM DENGAN MENGGUNAKAN BUFFER

Buffer telah menemukan cara yang agak cerdik untuk mengatasi batasan-batasan Facebook. Ini mengingatkan Anda untuk mengirim pesan Anda ke Instagram, dan melalui Instagram Anda dapat mengirim posting Anda juga ke Facebook.

Begini cara kerjanya: Akun bebas Buffer memungkinkan Anda mendaftar hingga tiga akun; ini dapat mencakup halaman Facebook, grup Facebook, Instagram, Twitter, halaman LinkedIn, atau profil LinkedIn. (Buffer juga mengeposkan ke Pinterest, tetapi Anda tidak dapat melakukannya di akun gratis.) Katakanlah Anda ingin memposting foto dari ponsel Anda ke tiga layanan berbeda - Twitter, Instagram, dan Facebook - pada pukul 14:00 hari ini.

Dengan asumsi Anda telah mengunduh aplikasi Buffer dan mendaftar:

Setelah Anda mengambil atau memilih foto yang ingin Anda poskan, bagikan dari aplikasi foto Anda ke Buffer.

Pilih akun yang ingin Anda kirimi foto dengan mengetuk tanda plus di atas. Ketikkan teks yang ingin Anda sertakan dengan foto. Anda juga dapat menambahkan foto atau video tambahan.

Jika Anda ingin mengirim teks yang berbeda ke layanan yang berbeda (misalnya, jika Anda ingin mengirim tagar ke akun Twitter Anda tetapi tidak ke akun Instagram Anda), ketuk “Customize” di bagian bawah layar.

Saat Anda siap, ketuk “Share”. Anda dapat memilih untuk membagikannya sekarang, membuat jadwal khusus, atau menambahkannya ke antrian yang telah diatur sebelumnya (jadwal posting yang dapat Anda buat). Dengan asumsi bahwa ini adalah posting satu kali, ketuk pada “Custom schedule”. Pesan Twitter akan secara otomatis dikirim ke Twitter pada waktu yang ditentukan. Namun, Anda akan mendapatkan notifikasi di ponsel ketika saatnya memposting pesan Instagram.

Pada waktu yang ditentukan, Buffer akan mengirimi Anda pemberitahuan, dan mengundang Anda pesan “Post!” or “Dismiss” ke pemberitahuan itu. Dengan asumsi Anda masih ingin memposting pesan, ketuk "Post!"

Anda akan ditanya apakah Anda ingin mempostingnya ke sebuah Cerita atau Umpan Anda. Dalam hal ini, saya akan mempostingnya ke Feed saya.

Di Instagram, Anda sekarang dapat memotong foto Anda atau mengubah warnanya.

Halaman Instagram terakhir akan menunjukkan fotonya kepada Anda. Buffer secara otomatis memasukkan caption ke cache ponsel Anda, jadi cukup tekan ke area caption dan rekatkan. Anda juga dapat memilih untuk memposting foto Anda ke Facebook, Twitter, atau Tumblr.

Akhirnya, ketuk “Share”

Ya, ini agak rumit. Tapi begitu Anda terbiasa, itu cara yang baik untuk menjadwalkan posting ke Instagram dan Facebook. (Cara lain, tentu saja, cukup menggunakan Instagram untuk memposting ke Facebook, Twitter, atau Tumblr. Namun, ketika mencobanya, gambar tidak muncul di umpan Twitter ; Anda harus mengikuti tautan ke Instagram untuk melihatnya, yang bukan hasil yang ideal). Dan jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, seperti kemampuan mengelola hingga delapan jejaring sosial, versi Pro Buffer untuk ini tersedia dengan harga 15 dollar AS per bulan.

Tags :

#
blacktips,
#
posting,
#
multi media sosial